Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Coreng Nuansa Sakral, Muktamar IMM mulai tak sesuai Jadwal

Muktamar IMM ke XX sebagai ajang musyawarah tertinggi di organisasi kembali di selenggarakan pada 1-3 Maret 2024. Acara yang berlokasi di wilayah Wisma Atlet Jakabaring Sport Center ini berlangsung dengan di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat Malam 1 Maret 2024.

Melihat roundown yang ada, acara kemudian dilanjutkan pada hari Sabtu 2 Maret 2024 yang dengan Sidang Pleno dan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat IMM (DPP IMM) mulai pukul 13.00. Namun demikian, acara sidang pleno 1 tersebut malah di percepat pelaksanaannya tanpa ada Pemberitahuan baik dari Pihak Panitia maupun Penanggung Jawab dari DPP IMM

Hal ini tentu memancing pertanyaan bahwa mengapa muktamar ini terkesan terburu-buru ?. Kejadian yang adapun cenderung memberatkan para peserta muktamar yang ada. Dengan tidak ada informasi yang jelas dan inkonsistensi jadwal penyelenggaraan Muktamar,bukan tidak mungkin kesakralan Muktamar pun bisa di korbankan.

Sungguh sangat di sayangkan, Muktamar yang sejati menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pikiran antar kader kader terbaik di Indonesia malah terkesan menjadi acara remeh temeh yang mencerminkan laku organisasi yang mal administrasi dan nir profesionalisme.

Tak sampai disitu, Proses pemilihan presidium sidang yang tiba - tiba dilakukan tanpa memperhatikan jumlah quota forum (quorum) ini justru semakin memperparah hilang kesakralan forum muktamar ini. Bukan hal yang tidak mungkin, muktamar ini justru malah merupakan agenda yang dimanfaatkan oleh segelintir oknum yang mengatasnamakan IMM sebagai ajang pragmatisme belaka.


Selamatkan IMM, Selamatkan Muktamar IMM


Oleh : Admin
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Coreng Nuansa Sakral, Muktamar IMM mulai tak sesuai Jadwal"

4-comments