Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Muktamar XX Palembang Berakhir Ricuh!!!

Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menggelar Muktamar ke-XX di Palembang, Sumatera Selatan pada 1-3 Mei 2024. Dalam prosesnya banyak kejanggalan dalam berjalannya proses muktamar, mulai dari sidang yang dimajukan pemilihan pimpinan sidang yang sangat berkepentingan bahkan banyak SK yang dibuat tanpa sepengetahuan Sekjen DPP IMM.

Proses yang begitu janggal tersebut menjadi sebagian Musyawirin geram dan menuntut keadilan. Dengan vokalnya para musyawirin yang menurut transparansi proses muktamar tersebut akhirnya ada sebagian kalangan yang merasa terganggu dan membuat rusuh suasana. Ajakan rusuh dari pihak sebelah ternyata disambut berani dari kubu musyawirin idealis yang merasa memperjuangkan kebenaran dengan lebih menggebu menyuarakan pemikirannya. Akhirnya baku hantam pun tak terelakkan bahkan menjadikan kader IMM Semarang bocor karena dikeroyok.

Kejadian semacam itu sangat disayangikan karena tidak mencerminkan kepribadian seorang mahasiswa Muhammadiyah. Forum muktamar yang sakral dirusak oleh beberapa golongan yang memiliki kepentingan untuk dapat mencicipi kekuasaan.
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Muktamar XX Palembang Berakhir Ricuh!!!"

4-comments