PK IMM IPB Adakan DAD, Ini Pesan Yang Disampaikan Pak Madropi Untuk Para Kader



IMMPOS.COM, BOGOR - Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Institut Pertanian Bogor Mengadakan Perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) dengan tema "Internalisasi Nilai Dasar Ikatan, Menjawab Tantangan di Era Disrupsi" di gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bogor Kota, Jum'at-Ahad (25-27/2/22)

Laporan Ketua Panitia, Rafid menyampaikan, "Dalam DAD kali ini ada 17 peserta dan 8 instruktur. Tema Internalisasi Nilai Dasar Ikatan, Menjawab Tantangan di Era disrupsi, diangkat dengan tujuan agar kader dapat menerapkan nilai dasar ikatan dan menguatkan ideologi Muhammadiyah di era perubahan yang begitu cepat ini."


Ketum PK IMM IPB, Bagus Menyampaikan sambutannya, "IMM adalah organisasi perkaderan yang memiliki tahapan-tahapan, dan DAD adalah langkah awal dari tahapan perkaderan. Di era distrupsi yang cepat dalam segi teknologi kita sebagai mahasiswa harus dapat menjawat tantangan tersebut"

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor, Ayahanda Madropi Menyampaikan, "Di zaman sekarang ini kita harus berhati-hati. Harapan bapak, Perkaderan Darul Arqom ini dapat membentuk kader persyarikatan yang lebih baik dan memiliki militansi. Belajar dari sahabat rosul, yang senantiasa belajar dari guru satu ke guru lain. Ini adalah yang namanya Kader, kuatkan pendirian kalian agar senantiasa berjuang di jalan yang baik"

"Prinsip-prinsip Muhammadiyah jangan sampai dilupakan. Hidup orang muhammadiyah harus istiqomah sesuai dengan Tauhid, hidup orang Muhammadiyah harus tetap bermasyarakat, hidup Muhammadiyah menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam, hidup Muhammadiyah harus mengikuti jejak langkah rasulullah dengan ittiba bukan taqlid, hidup Muhammadiyah itu harus berorganisasi, hidup Muhammadiyah harus berusaha menciptakan lingkungan islami" imbuh beliau. 


Oleh : Abdul Aziz Setio Purnomo 
(Kabid Medkom PK IMM UIKA)

Posting Komentar

0 Komentar