Krisis Minyak Goreng di Wakanda, Black Panter Turun Tahta ?

(ilustrasi)

IMMPos.com - Hampir memasuki dua pekan ini, Rusia bombardir Ukraina. Banyak nyawa berguguran, gedung-gedung berantakan, hingga sanksi-sanksi dari negara barat yang dijatuhkan. Lantas bagaimana dengan Negara ini?

Iya negara wakanda, hari ini masih disibukkan dengan covid, statemen ngelantur mentrinya, hingga perdebatan sepelah yang sebenarnya nggak begitu penting-penting amat. Lantas tentang perang rusia Ukraina saja masih cari aman, pemerintahnya masih ciut mulut untuk bikin statemen resmi.

Nggak perlu jauh-jauh soal perang Rusia-Ukraina, Negara ini ternyata diam-diam juga sedang berperang melawan penjajah. Betul, Wakanda sedang dijajah oleh segelintir bandar Sembako, yang dalam tanda agak kutip, mungkin pemerintah wakanda tahu, tapi tidak bisa berbuat banyak, alias, ya lagi-lagi cari aman dan cuan mungkin. Akhirnya Rakyat jadi tumbal alias dikorbankan. “Black Panter harus turun tahta sih ini, setuju?”

Mengorbankan rakyatnya di garis depan emang kesukaan pemerintah wakanda sejak dulu, silahkan melirik sedikit ke belakang, salah satu mentrinya pernah bilang “ yang disuntik (vaksinasi Covid 19, pertama kali di Wakanda)  ya Rakyat dulu lah, biarlah mereka duluan, saya mah nanti belakangan saja” begitu kira-kira redaksinya.

Kembali ke bandar sembako, memang nggak semua sembako langkah, tapi minyak ini kan bahannya termasuk komoditas Negeri wakanda ini. Bahkan diklaim, bahwa wakanda ini adalah penghasil minyak goreng mentah terbesar di Dunia. Lantas kenapa bisa terjadi krisis di negaranya sendiri, ? benarkah kita sedang dijajah oleh bandar ? atau justru pemerintah wakanda sendiri yang sedang bermain alias cari cuan berlebih ?

Bukan suudhon, Lah wong tes PCR saja dimainin dan di cuanin, apalagi minyak goreng, yang rakyat dari pelosok negeri hingga perkotaan di dapurnya butuh minyak. Tenang, ini hanya opini penulis, tak perlu serius, apalagi sampai mau nempeleng yang nulis. Saya mengati beberapa kolom komentar di beberapa media mainstrem, soal krisis minyak ini.

“Tingkat permintaan cpo (minyak sawit mentah (crude palm oil) tinggi tapi ditempat saya harga sawit makin turun, apalagi disaat sekarang harga pupuk mahal, banyak petani ditempat saya mengeluh karena harga sawit turundifara Rahman.

“Pada gagal paham, kita petani sawit mah masih menikmati hasil. pupuknya saja yang gile bener naiknya. tapi yang aneh Negara penghasil sawit terbesar bisa kekurangan sawit. kalau kurangnya listrik itu isu besar. kurang minyak goreng?? YT_tarr 21

“Bubar saja kalau ngga bisa ngurusin minyak goreng. larang ekspor cpo, semua buat pangan dan biodiesel dalam negeri. Tidak apa untung sesikit yang penting negara dan rakyatnya ngga susah.” Wawan.

Nah itu tadi beberapa komentar Netizen  yang mungkin mewakili rakyat wakanda. Dari petani sawit yang mengaku justu harga sawit terjun bebas, pupuk yang melangit, hingga masukan untuk jajaran pejabat wakanda agar segera memblokir ekspor.dan lebih mementingkan rakyat.

Semoga Pemerintah lekas bergerak, dan tentunya bisa lebih tegas dalam mengambil kebijakan. Jangan kelamaan, lihatlah rakyatmu keliling kesana kemari hanya untuk mencari sebungkus minyak goreng.

ada pulah yang sampai mengantri panjang, datang dari sebelum subuh hanya untuk membeli sebungkus minyak goreng.  Ada pulah yang rela masuk ke satu ritel ke ritel yang lain untuk bisa berjualan gorengan esok hari dsb. Padahal sekali lagi, wakanda ini adalah penghasil sawit dan minyak mentah terbesar. (meskipun kami tahu sudah berapa hektar hutan wakanda ini engkau gerus, untuk kepentingan sawit ini, dan kami harus terpaksa rela, tapi apakah pengorbanan sedikit paruh-paruh bumi ini , untuk kepentingan pangan itu, justru merugikan bangsanya sendiri?)

Jika itu semua tak menggerakkan nuranimu, maka perlu dipertanyakan nasionalismemu dan seberapa besar pancasilais sebagai bagian dari negara Wakanda tercinta ini. Nah, satu kalimat terakhir penutup yang pernah disampaikan oleh Tokoh lama Wakanda“ Jika engkau berperang melawan Penjajah, maka siapkanlah 10 Peluru. 1 peluruh untuk penjajah, dan 9 peluru untuk penghianat”. Semoga negara Wakanda ini terhindar dari para penghianat otak penjajah rakyatnya sendiri. Amin, Wallahualam. 

Oleh: Abdul (Pegiat Waroeng Cangkem)

Posting Komentar

0 Komentar