PC IMM Kendal : Dua tahun Kebakaran Pasar Weleri, Menanti Janji Bupati

Kendal - Sabtu 12 November 2022, tepat di tanggal ini dua tahun yang lalu, terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan pasar weleri. Kejadian menyedihkan yang masih sangat melekat di benak setiap pedagang, tangisan dan kesedihan yang sulit terobati, apalagi hingga hari ini belum terjadi perbaikan kembali di bekas bangunan-bangunan pasar yang suwung tak berpenghuni. 

Ketua Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik PC IMM Kendal, Naufal Afif berkata, "Hari ini adalah hari dimana pasar weleri terbakar. Dan sampai hari ini para pedagang masih menanti janji pak bupati yang katanya akan membangun kembali pasar weleri di tempat semula. Karena bagi para pedagang, pasar weleri bukan hanya pasar yang berlemak di weleri, lebih dari itu merupakan pasar yang strategis, ramah dan dicintai seluruh masyarakat." Tuturnya.


Pedagang masih menanti janji-janji pak bupati yang katanya akan membangunkan kembali pasar weleri di tempat nya. Bukan dialihkan ke tempat sementara yang sampe hari ini belum jelas kemanfaatan nya. Karena bagi para pedagang, pasar weleri bukan hanya pasar yang berlemak di weleri, lebih dari itu merupakan pasar yang strategis, ramah dan dicintai seluruh masyarakat nya.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Kendal, Hanif Maulana mengatakan, "Sejak awal terjadi kebakaran pasar weleri, kami IMM selalu bersama rakyat. Dan hingga hari ini IMM masih dan senantiasa berdiri bersama rakyat. Meski pasar Weleri dialihkan ke terminal Bahurekso tapi pedagang dan masyarakat masih menunggu janji pak bupati untuk merenovasi segera pasar Weleri dipempat semula. Sampai saat ini kami melihat kondisi pasar Weleri masih terbengkalai, tidak ada perubahan seperti awal kebakaran dan belum ada tanda-tanda itikat baik pembangunan." Tuturnya.

Sekertaris Umum PC IMM Kendal, Isnaini Syahid mengatakan, "Meski usia Pak Bupati Dico masih muda, saya yakin beliau bisa menyelesaikan permasalahan pasar weleri. Meski pak bupati bukan asli Kendal, saya yakin beliau tidak menyepelekan urusan orang Kendal.Kami berharap, pak bupati bisa menepati janjinya dan segera mungkin pembangunan pasar Weleri sebagaimana mestinya." Tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar