PC IMM Kendal Merekomendasikan Seluruh AUM Se-Kendal untuk Nobar Film Titir


Kendal - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendal mengadakan Nonton Bareng (Nobar) dan diskusi film titir di Caffe Bourjuis Patebon Kendal Pada 21 Oktober yang lalu. Dan PC IMM Kendal termasuk Ortom pertama yang mengadakan Nobar Film Titir setelah RSI Muhammadiyah Kendal.

Pada Acara nobar dan diskusi tersebut, IMM langsung menghadirkan Sutradara film titir, Sani Al-Kindi. IMM Kendal merasa bangga dan bahagia, dengan adanya bakat kader Muhammadiyah Kendal yang tertranformasikan menjadi sebuah mahakarya film, walau menurut kerendahan hati sutradara sendiri, film titir ini masih mempunyai banyak kekurangan. Namun pada kenyataannya film ini mendapat sambutan baik dan apresiasi dari para kader, mulai para kader komisariat dan cabang IMM dan PD IPM kabupaten kendal. 

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kendal, Hanif Maulana mengatakan, "Kami IMM Kendal mengapresiasi karya temen-temen PCPM Weleri yang di Motori Mas Sani. Sebuah dakwah yang dikemas dengan metode film, dan itu menurut kami efektif bagi kawula muda atau generasi milenial." Tuturnya.

Film titir ini telah banyak ditonton kader Muhammadiyah se-Indonesia, bahkan secara khusus kru film telah di undang LSBO PP Muhammadiyah untuk memutarkan film dan membedahnya di gedung PP Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat. Selain di Jakarta Film Titir ini juga telah di Nobar-kan di Kebumen, Wonosobo, Palu, Lamongan, Surabaya, dan banyak tempat-tempat lain.

Maka dari itu begitu sayang jika karya kader Muhammadiyah Kendal tidak menjadi perhatian dan diambil kemanfaatannya di kabupaten Kendal sendiri. Karena Titir merupakan Film yang mengungkap perjuangan kyai Haji Ahmad Dahlan ketika membangun kesadaran Filantropi Islam pada tahun 1922. Film ini menanamkan kepedulian sosial serta semangat beramal dan bersedekah kepada setiap kader.

Posting Komentar

0 Komentar