PC IMM Semarang Luncurkan Film Dokumenter Soroti Isu Lingkungan

Semarang - PC IMM Kota Semarang meluncurkan sebuah film dokumenter yang berjudul "Tumbuh Dalam Cengkrama : Krisis Ekologi, Omnibus Law, dan Gerakan Masyarakat Sipil". yang disutradarai oleh Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik, Muhammad Aidrus Asyabani. 

"Ini merupakan bentuk dari Tajdid Gerakan IMM dalam menghadapi dinamika ekologi politik, gerakan di media kita coba perkuat dengan berbagai hal, salah satunya Film Dokumenter ini". Kata Aidrus 

Film Dokumenter merupakan output dari kegiatan Studi Gerakan Akar Merah Nasional yang sebelumnya diadakan oleh PC IMM Kota Semarang (14/10) di Ungaran, Jawa Tengah. 

Beberapa yang masuk dalam Film Dokumenter tersebut diantaranya ada Eko Cahyono yang meruapakan peneliti di Sajogyo Institute, kemudian ada Satria Unggul Wicaksana (Wakil Dekan 1 FH UM Surabaya), Dr. Cahyo Seftyono (Akademisi Ilmu Politik UNNES) , Dr. Ahwan Fanani (Akademisi Ilmu Politik UIN Walisongo, dan beberapa tokoh lain. 

Arif Afruloh mengatakan bahwa Film Dokumenter ini adalah sebagai bentuk Gerakan Sosial Baru yang memanfaatkan media digital untuk menyuarakan isu lingkungan. Harapannya kedepan banyak lagi memunculkan gerakan-gerakan media untuk propaganda isu sosial politik.

Film dokumenter ini bisa disaksikan melalui channel youtube PC IMM Kota Semarang atau di link berikut https://youtu.be/aL4p_7y78bw


Oleh : Admin

Posting Komentar

0 Komentar