Pengalaman Menyenangkan Muhammad Nur Saat Mengikuti Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah di Surakarta

Muktamar adalah permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah. Selain momen regenerasi, Muktamar adalah sebuah momen silaturahmi dan kolaborasi warga persyarikatan. Kegiatan Muktamar diikuti oleh ribuan peserta dan penggembira dari perwakilan wilayah dan daerah bahkan sampai luar negeri. Mereka rela harus datang dari jauh-jauh hari demi bisa hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah di Surakarta ini.

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 kali ini resmi dibuka oleh Presiden Bapak Ir. H. Joko Widodo, pada Sabtu pagi (19/11/2022) di Stadion Manahan, Solo , Jawa Tengah. Kegiatan Muktamar Muhammadiyah ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut yakni pada Jum'at - Ahad (18-20/11/2022) dengan mengusung tema "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta". Sedangkan Muktamar Aisyiyah bertemakan "Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa".

Informasi dari pihak panitia ada sekitar tiga juta lebih penggembira Muktamar yang memadati arena stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Mereka telah berkumpul sebelum kegiatan ini berlangsung. Tak ketinggalan pula bagi Muhammad Nur sebagai salah satu penggembira dalam kegiatan Muktamar 2022 ini. 

Muhammad menyampaikan tujuannya mengikuti kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah di Surakarta ini. "Tujuan saya yakni sebagai penggembira yang menggembirakan. Dengan berkumpul bersama orang-orang yang mempunyai semangat ghiroh berkemajuan, bahwa momen ini merupakan hal yang harus diikuti sebagai kader persyarikatan," ungkapnya.

Muhammad pun menceritakan tentang perjalanannya menuju ke lokasi kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah di Surakarta bahwa ia merasakan pengalaman yang begitu menyenangkan karena banyaknya warga persyarikatan yang datang atas dasar persatuan di Muhammadiyah. "Semangat mereka dalam menghidupkan, menyuburkan dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar sangat luar biasa. Serta dalam kegiatan ini juga mempunyai slogan untuk tidak membuang sampah sembarangan di arena kegiatan Muktamar di Surakarta," ujarnya.

Ia pun juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah 2022 ini. "Semoga kedepannya persyarikatan ini tambah eksis. Dimanapun dan kapanpun, tentunya dapat benar-benar mencerahkan serta memajukan baik didalam negeri maupun di luar negeri," pungkasnya. 


Reporter: Septi Sartika

Posting Komentar

0 Komentar