Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kado Spesial Akhir Tahun, Smartfren Community Jakarta Gelar Grand Final STAR Competition 2022


Teman Pintar adalah sebuah platform yang disediakan oleh Smartfren sebagai wujud nyata komitmen dan kepedulian Smartfren dalam bidang Pendidikan di Era Digital. Teman Pintar sendiri berfungsi sebagai platform untuk mengatasi kesenjangan keterampilan digital di kota dengan mempersiapkan kumpulan talenta digital dan pembuat konten berikutnya.
Salah satu program dalam Teman Pintar adalah STAR (Student Talented Creator) Competition yang diselenggarakan oleh Smartfren Community yang berkolaborasi dengan sekolah-sekolah setingkat SMP di DKI Jakarta.


Dalam program STAR ini, peserta akan dibekali tips dari para pakar di bidang konten kreator. Tips ini termasuk bagaimana cara merancang gagasan dan ide kreatif, membuat storytelling yang menarik, hingga teknik pengambilan gambar yang baik.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Desember 2022 di Upnormal Coffe Roasters, Kemanggisan, Jakarta Barat yang di ikuti oleh 22 Peserta Terpilih dari 3 Sekolah yaitu SMP Setia Gama Jakarta, MTs Nurul Qur’an, dan SMPN 205 Jakarta. Program Teman Pintar ini dihadiri juga oleh Pak Dani Akhyar dan Pak Kadi selaku Community Development Smartfren serta Doni Renaldi, Leader Smartfren Community Jakarta.

Acara ini berlangsung dari pukul 10.00 – 12.00, yang di awali dengan pembukaan MC oleh Kak Flavio Deva sebagai member Smartfren Community Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Kak Rajab selaku Koordinator Giat Teman Pintar di Jakarta. Sebelum sampai di acara Grand Final ini, Kak Rajab yang juga merupakan Leader Smartfren Community Tangerang Selatan menuturkan bahwa “Saya bersama team sales Smartfren telah melakukan roadshow di 5 SMP di Jakarta untuk melakukan workshop dan seleksi. Setelah itu, dari setiap sekolah tersebut akan dipilih 5 peserta terbaik untuk kemudian diikutsertakan dalam Grand Final pada hari ini”, ujarnya.

Acara selanjutnya adalah penyampaian sambutan sekaligus arahan dari Pak Dani Akhyar selaku Head of Community Development & CSR Smartfren. “Program STAR ini bertujuan untuk melahirkan para konten kreator yang mampu membawa pencerahan pada konten-konten kekinian di sosial media dengan ide-ide yang positif dan kreatif. Tak lupa Pak Dani juga mengingatkan bahwa untuk menjadi konten kreator yang baik juga harus diimbangi dengan ilmu dan kemampuan dalam menggunakan teknologi secara bijak. Sehingga acara Grand Final Teman Pintar ini diharapkan jadi wadah untuk belajar dan buka peluang bersama”, ungkapnya.

Setelah itu pemberian materi dari Pangeran Arif. Dalam materi nya, Pangeran Arif yang merupakan Top Influencer Tangerang Expo 2022 ini menyampaikan bahwa untuk menjadi konten kreator kita harus rajin membaca agar konten yang dihasilkan jelas dan benar. Selain itu juga sebaiknya pandai dalam melihat peluang dengan ide-ide yang kreatif. Kemudian meningkatkan skill dalam proses dan editing konten, seperti pengambilan video dan foto, memperbanyak kemampuan edit dengan memanfaatkan sosial media, dan kesediaan perangkat konten.


Setelah pemberian materi dari Kak Pangeran Arif, selanjutnya peserta diberikan waktu untuk membuat dan mengumpulkan hasil karya konten nya di media sosial masing-masing. Berdasarkan hasil penilaian dan pertimbangan dewan juri, maka diputuskan para pemenang dalam Program STAR Teman Pintar ini yaitu Juara 1 Eva Ellisa dari SMP Sega berhak mendapatkan hadiah senilai 2 Juta Rupiah, Juara 2 Siti Masyita dari MTs Nurul Qur’an mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 1,5 Juta Rupiah, Juara 3 Fabian Nauval Yesandi dari SMPN 205 Jakarta mendapatkan uang tunai senilai 1 Juta Rupiah, Kemudian Juara Harapan 1 Verona Lovelita dari MTs Nurul Qur’an, danJuara Harapan 2 Adelia Hermawan dari SMP Sega Jakarta mendapatkan merchandise eksklusif dari Smartfren. Adapun yang terpilih sebagai Sekolah Terbaik dalam STAR Competition ini adalah SMP Sega Jakarta dengan total hadiah voucher kuota 60 GB Smartfren Unlimited Nonstop.

Leader Smartfren Community Jakarta, Doni Renaldi, berharap melalui STAR Competition dari Teman Pintar ini semakin banyak konten kreator yang kreatif dan edukatif dari kalangan anak-anak muda. Ia juga melihat bahwa para peserta yang sangat antusias dalam menyalurkan ide-idenya menunjukkan bahwa generasi muda ini mempunyai potensi yang besar. Oleh karena itu kita bina, bimbing, dan berikan semangat melalui Student Talented Creator ini.

Posting Komentar

0 Komentar