Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PC IMM Bangkalan gelar pelatihan instruktur Dasar (PID) Sebagai upaya wujudkan Inklusifitas Instruktur

Bangkalan - Acara Pelatihan Instruktur Dasar (PID) ini dilaksanakan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah yakni lebih tepatnya di Sekolah Dasar 1 Muhammadiyah, Kabupaten Bangkalan dari tanggal 26 s.d. 29 Desember 2022. Kegiatan ini mengusung Tema :"Kristalisasi Perkaderan: Wujudkan inklusifitas instruktur kreatif Dan inofatif"

Pembukaan acara mulai pukul 09.00 WIB, Dimana IMMawati Dini dawamah yang mewakili Ketua Panitia Lokal PID mengatakan, Bahwa kegiatan PID di pulau Garam ini telah di Hadiri peserta kader pelatihan sejumlah 30 orang dengan berbagai Pimpinan Cabang IMM Vokal Daerah Se Jatim, yakni mulai dari daerah Lamongan, kota Surabaya, Pasuruan, Jember, dan kader daerah madura sendiri yakni Pimpinan Cabang IMM Bangkalan dan Sumenep.

Selanjutnya, sambutan ketua umum diwakilkan oleh IMMawan Achmad Rafiudin Khabibillah karena Ketua umum Syah Alam Heikal Akbar berhalangan Hadir. Ia mengatakan "Bahwa dengan kegiatan PID kali ini mematahkan stigma Di balik Daerah Madura Yang terkesan keras, dimana bahwa Muhammadiyah Di Madura Yang dulu Di pulau Madura Di anggap sebagai sebuah agama, setelah kita mengenali lebih dekat terletak beribu keindahan perkaderan Muhammadiyah yang bersahaja " Pesan yang Di harap Kan peserta PID Memiliki MOTTO" MANJADA WAJADA" berusaha dengan bersungguh sungguh untuk hasil maksimal Dalam melaksanakan kegiatan PID kedepan nya.

Di pihak DPD IMM Jatim Hadir pula IMMawan Salim, yang ia memberikan pesan kepada para peserta dalam sambutannya "Selamat datang Peserta PID merupakan kader pilihan Yang sesuai dengan Tema Kristalisasi Perkaderan, instruktur merupakan Jantung nya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Yang siap memacu proses perjalanan IMM kedepanya".

Di penghujung Hari pertama alhamdulillah Acara Kegiatan PID berjalan Khidmat , para Kader mengikuti setiap jadwal kegiatan dengan teratur, dan yang membuat berbeda kegiatan PID kali ini yakni Para kader sangat mengkritisi pelatihan instruktur ini dengan memaknai urgensi peran isntruktur dalam peran perkaderan IMM kedepanya menjadi jantung penggerak Muhammadiyah.


Oleh : IMMawati Ike Sunyahni

Posting Komentar

0 Komentar