Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tapak Suci Darul Arqam Championship VI: Merajut Generasi Emas Islami di Era Milenial

Kendal - Pondok Modern Muhammadiyah Darul Arqam Patean Kendal menggelar kejuaraan Tapak Suci Darul Arqam Championship Ke-VI di Aula Serbaguna Sport Center Lantai 3 Pondok Modern Muhammadiyah Darul Arqam Patean Kendal, Kamis-Ahad (5-8/1/23)

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Ulinuha Mengatakan, "Acara Tapak Suci Darul Arqam Championship ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di Pondok, dan Tapak Suci Darul Arqam Championship (TSDAC) kali ini merupakan Ke-VI, yang mengusung tema, Merajut generasi emas islami di era milenial. Harapannya TSDAC ini dapat melahirkan generasi muslim yang tangguh, sehat jasmani dan rohani." Ujarnya.

Pendekar Utama dan pendidik Tapak suci Kabupaten Kendal, Bapak Mastur memberikan sambutan dalam pembukaan Acara. Ia berpesan kepada para santri, agar kelak ketika lulus dari pondok, seluruh santri sudah menyandang gelar sebagai kader Muda atau sabuk biru. Menurutnya tapak suci merupakan wahana perkaderan Muhammadiyah melewati jalur silat.

"Saya sangat bangga pada sore hari ini dapat menghadiri pembukaan Tapak suci Darul Arqam Championship dipondok Modern Darul Arqam. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada segenap pelatih yang telah dengan sungguh-sungguh melatih para siswa sehingga harapan saya kelak para siswa ini setelah lulus dari pondok semua sudah bisa menyandang sabuk biru. Karena lewat Tapaksuci ini lah perkaderan Muhammadiyah lewat silat dapat berjalan. Maka pesan saya kepada adek-adek harus semakin giat dan semangat berlatih. Semoga dengan ilmu yang adek-adek dapatkan dari tapak Suci ini dapat memberi bekal yang bermanfaat untuk kehidupan dimasa yang akan datang." Tuturnya.

Pimpinan Pondok Modern Darul Arqam yang sekaligus merupakan Pendekar Tapak Suci Kendal, KH Khairuddin mengatakan, "Tapak Suci ini merupakan kurikulum wajib yang diajarkan di Pondok Darul Arqom kepada seluruh Santri. Harapan kami sama dengan harapan Bapak Mastur yang disampaikan tadi, bahwa setiap santri yang lulus dapat menyandang sabuk biru. Dan insya Allah ke depannya akan ada Latihan Kepemimpinan Tapak Suci (LKPTS) yang akan berlangsung selama Setengah Bulan sehingga dapat melahirkan para atlet yang berkualitas sekaligus menjadi maskot bagi pondok." Pungkasnya.

Acara Tapak Suci Darul Arqam Championship Ke-VI ini dibuka oleh Pendekar Suprapto. Selanjutnya dimeriahkan dengan penampilan-penampilan jurus dan fighting oleh para santri pondok. Para Santri, Ustadz dan Undangan merasa terhibur dan memberikan respon yang sangat baik atas terselenggaranya acara TSDAC ke-IV ini.


Oleh : Naufal Abdul Afif (Pondok Modern Muhammadiyah Darul Arqam)

Posting Komentar

0 Komentar