Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, PC IMM Probolinggo Raya dan Ormek STAIMPRO Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Probolinggo Raya bersinergi dengan masing-masing Organisasi Mahasiswa Intra Kampus menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada hari Jum'at - Ahad, (13-15/01/2023) yang berlangsung di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Probolinggo, Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini mengusung tema yaitu "Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Ideal." Saat pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Diantaranya yaitu seluruh Ketua Prodi beserta para dosen STAIM Probolinggo. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari perwakilan PK IMM Umar bin Khattab, PK IMM Salman al-Farisi, PK IMM Utsman bin Affan, PK IMM Ali bin Abi Thalib, dan PK IMM Abu Bakar Ash-Shiddiq. Serta ada juga perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA Prodi) STAIM Probolinggo.

Immawan Abdul Hamid atau biasa disapa Hamid sebagai Ketua Umum PC IMM Probolinggo Raya, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini. "Tujuan diadakannya kegiatan LDK ini adalah untuk membentuk karakter pemimpin yang mempunyai jiwa bersatu dan mampu menjadi seseorang yang sesuai dengan yang apa yang telah di cita-citakannya," ungkapnya.

Dia pun menambahkan, "Yakni yang mampu ikut serta dalam menjalankan amanah dari internal maupun eksternal dari organisasi IMM itu sendiri," imbuhnya.

Lebih lanjut, Immawan Hamid juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan ini. "Harapannya, dapat memunculkan serta meningkatkan kemampuan sikap kritis prinsipil, agar para mahasiswa tidak langsung menelan mentah terkait isu-isu yang ada, melainkan dapat mencari kebenaran terkait isu dan dapat dipertanggungjawabkan dalam kehidupan bermasyarakat," tuturnya.

Dia juga menambahkan, "Serta dapat meningkatkan kemampuan dalam menerapkan dasar-dasar kepemimpinan serta mempersiapkan mahasiswa untuk turut aktif bergabung dalam organisasi kemahasiswaan," imbuhnya.

Terakhir, Immawan Hamid menyampaikan pesannya kepada seluruh peserta yang telah selesai mengikuti kegiatan ini. "Tetap berfastabiqul Khoirot!, jadilah generasi umat terbaik dan lakukan segala kegiatan yang positif dan galilah keilmuan apapun sedalam-dalamnya, khususnya ilmu Agama. Dan jadilah anggota IMM yang baik, bertanggung jawab dalam menjalankan amanah yang telah diberikan," pungkas Ketua Umum PC IMM Probolinggo Raya ini.


Reporter : Septi Sartika

Posting Komentar

0 Komentar