Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik UMMAT Gelar Diskusi Rutin Bertajuk Pengantar Filsafat

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Khatab Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menyelenggarakan kegiatan Diskusi Rutin pada hari Selasa, (07/02/2023) yang bertempatan di Lapangan Depan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mataram. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 16.00 WITA sampai dengan pukul 18.00 WITA.

Kegiatan diskusi rutin kali ini mengambil tema tentang "Pengantar Filsafat" yang memiliki maksud untuk memberikan pemahaman awal tentang filsafat. Karena, ilmu filsafat dari masa ke masa sangat banyak digeluti oleh banyak kalangan baik dari usia remaja, dewasa hingga para orang tua. Oleh sebab itu, ilmu filsafat ini mampu mencakup banyak aspek baik itu kehidupan, alam, pola pikir dan ide, realitas serta hal-hal yang mustahil atau mungkin pasti akan terjadi di dunia ini.

Kegiatan diskusi tersebut diikuti oleh sekitar 25 peserta. Diantaranya terdiri dari kader PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik, seluruh jajaran Ketua Bidang PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik, Anggota Komisariat serta ada beberapa kader dari luar komisariat PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik, diantaranya yaitu PK IMM Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam (FAI), Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) serta beberapa Immawan yang telah lulus perkaderan Darul Arqam Madya (DAM).

Adapun pemateri dalam kegiatan diskusi tersebut yaitu Kakanda Yogi Setiawan selaku Domisioner Sekretaris Umum PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik UMMAT tahun 2021. Beliau merupakan sosok yang cukup hebat dan menginspirasi serta sosok yang mampu berargumen di kancah Nasional. Karena, Beliau memiliki ilmu yang cukup tinggi, sehingga kemampuan dalam beretorika (seni berbicara) yang Beliau miliki sangat tertata dan bermakna.

Immawan Ifan Adi Saputra atau biasa disapa Ifan menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini. "Tujuan diselenggarakannya kegiatan diskusi kali ini adalah untuk membangun dan menghidupkan kembali suasana komisariat bersama para Immawan dan Immawati. Dengan nalar yang kritis dan rasional serta mampu meningkatkan solidaritas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Immawan Ifan menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan diskusi tersebut. "Harapannya, kita sebagai kader IMM dapat memberikan dampak yang positif bagi kader IMM di seluruh komisariat. Sehingga, kegiatan berikutnya dapat terus terlaksana dan ini menjadi awal bagi kami, sebagai kader baru maupun lama dalam meningkatkan dan membangun eksistensi. Karena, disisi lain diskusi ini sangat penting dalam membangun kemistri dalam diri kader," ujarnya.

"Teruntuk kader IMM Universitas Muhammadiyah Mataram dimanapun kalian berada, tetap meningkatkan semangat dalam berargumen serta kita sebagai kader IMM jangan menunggu untuk diberi oleh IMM. Namun, kita yang memberi. Organisasi IMM sebagai wadah untuk kita dan wadah inilah yang kita isi dengab hal-hal positif. Sehingga, dampaknya sampai ke generasi kita selanjutnya," pungkas kader PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik UMMAT ini.


Reporter : Septi Sartika
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik UMMAT Gelar Diskusi Rutin Bertajuk Pengantar Filsafat"

4-comments