Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usai Ikuti PM3 PC IMM Kota Surabaya, Begini Harapan Zahra Sebagai Peserta Terbaik

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya bersama dengan Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah Surabaya menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (PM3) pada Jum'at-Ahad (10-13/03/2023) yang berlangsung di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (PM3) merupakan salah satu program rutin dari Bidang Tabligh PC IMM Kota Surabaya. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan dakwah dan Keislaman mahasiswa Muhammadiyah yang memiliki minat untuk menjadi Mubaligh dan Mubalighah. Pelatihan ini meliputi berbagai macam kegiatan yakni kajian keagamaan, teknik dakwah, keterampilan komunikasi, serta pengembangan kepribadian.

Kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah ini mengambil tema yaitu: "Menguatkan Syiar Identitas Mubaligh Muda Muhammadiyah". Pelatihan ini diikuti oleh 35 kader IMM yang berasal dari Pimpinan Komisariat IMM se-Kota Surabaya dan beberapa dari luar Kota Surabaya yakni dari PC IMM Kabupaten Kediri.

Zahra Zayyinna Hanifah atau biasa disapa Zahra sebagai salah satu peserta dari Prodi Studi Agama-agama Universitas Muhammadiyah Surabaya menyampaikan tujuannya mengikuti kegiatan pelatihan ini. "Tujuan saya mengikuti kegiatan PM3 ini tentunya sebagai ajang mencari celah diri di bidang dakwah. Dan mencari relasi serta mampu untuk memantapkan diri dalam berproses untuk menjadi seorang Mubalighah Muda," ungkapnya.

Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan ini berjumlah 5 materi yang terdiri dari Tauhid dalam Muhammadiyah, Manhaj Muhammadiyah, Himpunan Putusan Tarjih (HPT) Muhammadiyah, Profil Mubaligh Mahasiswa dan Instrumen dan tantangan di Era Digital.

Zahra sebagai peserta PM3 yang berasal dari kader PK IMM Ushuluddin FIAD UM Surabaya ini juga dinobatkan sebagai peserta Immawati terbaik dalam kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah 2023 IMM Kota Surabaya. Dia menyampaikan kesannya saat mengikuti pelatihan ini, "Dari seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah ini sangat bermakna dan saya merasa sangat senang bisa berada dalam majelis yang tentunya dapat membawa ilmu-ilmu baru terkait dengan dakwah Muhammadiyah," ujarnya.

Lebih lanjut, Zahra juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah ini. "Semoga dengan terselenggaranya kegiatan PM3 ini mampu membantu Mubaligh dan Mubalighah Muda Muhammadiyah dalam berjihad di jalan dakwah dan menjadi ladang untuk memaksimalkan potensi dan kualitas diri, serta mampu menyiapkan mental dalam menghadapi instrumen dakwah di era modern sekarang ini," ungkapnya.

"Mawar yang mekar sore ini, tidak ditanam tadi pagi. Bahwasanya, kita jangan pernah lelah dalam berproses dan berprogres. Tetap sabar dan ikhlas dalam menghadapi berbagai tantangan dakwah dan yakin kelak akan Allah gantikan dengan bantuan terbaik dari-Nya," pungkas kader PK IMM Ushuluddin FIAD UM Surabaya ini.


Reporter: Septi Sartika
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Usai Ikuti PM3 PC IMM Kota Surabaya, Begini Harapan Zahra Sebagai Peserta Terbaik"

4-comments