Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BEM FAI UM Buton Gelar Kegiatan Safari Ramadhan Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Masyarakat Desa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (UM) Buton menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan pada hari Ahad-Ahad ,(02-09/04/2023) yang berlangsung di Desa Inulu, Kecamatan Mawasaka Timur, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tujuan diadakannya kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk menghidupkan masjid, meramaikan dan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif di dalamnya. Serta untuk menjalin hubungan silaturahmi antar masyarakat sekitar.

Adapun rangkaian dari kegiatan ini terdapat berbagai macam lomba yang terdiri dari lomba adzan, hafalan surat pendek, hafalan bacaan shalat, mewarnai, fashion show, kultum, baca puisi, dan nasyid.

Salima, sebagai Ketua Pelaksana dari kegiatan Safari Ramadhan ini menyampaikan, "Dari kegiatan ini terdapat hal menarik dari peserta yang mengikuti event ini yakni ketertarikan mereka jika di perhatikan dan mendengarkan cerita dari orang tua peserta, mereka sangat antusias dan senang mengikuti perlombaan ini. Apalagi perlombaan ini diadakan di desa tersebut, sehingga mereka tertarik untuk mengikuti perlombaan dan siap untuk belajar," ungkapnya.

Salima, juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan ini, "Harapan saya yang pastinya dengan adanya kegiatan ini dapat membawa dampak positif untuk daerah tersebut, melalui kegiatan Safari Ramadhan ini nantinya dapat memberikan motivasi dan menjadikan anak-anak atau pemuda disana untuk terus berkarya, berdakwah sebagai ladang amal kebaikan," ujarnya.

Lebih lanjut, Dia juga menyampaikan pesannya kepada seluruh panitia dan peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut, "Pertama, saya ingin menyampaikan kepada panitia, bahwa dari kegiatan Safari Ramadhan ini pasti ada suka dukanya, ada pengorbanan, dan niat yang baik akan selalu mendapatkan pertolongan dari-Nya. Dan untuk para peserta, jangan jadikan lomba ini untuk mencari juara, melainkan sebagai tempat untuk pengembangan diri dan soft skill," tuturnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti oleh 71 peserta yang diambil dari masyarakat desa Inulu serta beberapa dari masyarakat desa Lamena.


Reporter: Septi Sartika (Tim Redaksi IMM Pos)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "BEM FAI UM Buton Gelar Kegiatan Safari Ramadhan Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Masyarakat Desa"

4-comments