Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BEM UM Buton Berkolaborasi Dengan Organisasi Kemahasiswaan Internal Gelar Kegiatan Ekonomi Berbagi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, berkolaborasi dengan Organisasi Kamahasiswaan Internal Fakultas Ekonomi yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi, Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA). Dengan menyelenggarakan kegiatan Ekonomi Berbagi pada Ahad dan Jum'at (02,07/04/2023) di Panti Asuhan Al-Marhamah.

Kegiatan Ini merupakan Progam kerja pertama dari kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi periode 2022-2023 Bidang Keagamaan yang telah di persiapkan sebelumnya.

Dalam kegiatan Ekonomi Berbagi ini di bagi menjadi dua kegiatan yaitu Ekonomi Berbagi Takjil pada hari Ahad dan di lanjutkan pada hari Jum'at yaitu Berbagi Sembako dan Buka Puasa Bersama. Kegiatan berbagi takjil ini diikuti oleh sekitar 30 orang, dan kegiatan berbagi sembako diikuti oleh sekitar 20 orang dari masing-masing kegiatan tersebut.

La Ode Muhammad Alfian, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton, menyampaikan bahwa, "Kegiatan yang kami selenggarakan bersama ini, merupakan salah satu kegiatan yang mengharapkan kebaikan dalam aspek kemanusiaan. Mengutip Sabda Rasulullah, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad)," ungkapnya.

Dia menambahkan, "Untuk semua adik-adik yang berada di panti Asuhan ini, jangan pernah lengah dalam belajar dan saya mengharapkan kegiatan seperti ini adik-adik dapat meneruskan di kemudian hari," imbuhnya.
 
Sementara itu, Riska selaku Ketua PK IMM Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton menyampaikan, "Dalam Kesempatan Ini kami menyelenggarakan kegiatan ini semata-mata adala untuk meningkatkan kepedulian antara sesama manusia dan di saat yang sama kami yang di amanahi menjadi pengurus lembaga terkait bisa memberikan dampak positif pada masyarakat, melalui kegiatan Ekonomi Berbagi ini," ujarnya.

La Ode Muhammad Alfian, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini, "Kami para Mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada para donatur, rekan-rekan mahasiswa dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, baik yang terlihat maupun yang tak terlihat, semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat membangun semangat baru bagi kita semua dalam berfastabiqul Khoirot dimanapun dan kapanpun," pungkas Ketua BEM Fakultas Ekonomi UM Buton ini.


Reporter: La Ode Muhammad Alfian
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "BEM UM Buton Berkolaborasi Dengan Organisasi Kemahasiswaan Internal Gelar Kegiatan Ekonomi Berbagi"

4-comments