Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lanjutkan Estafet Keinstrukturan, Ilham Saputra Ikuti PIM DPD IMM Sulsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Instruktur Madya (PIM) pada Senin-Ahad, (03-09/04/2023) yang berlangsung di Gedung BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun tema dari kegiatan ini yaitu Aktualisasi Skill Keinstrukturan, Memajukan Perkaderan.

Ilham Saputra, sebagai salah satu peserta yang berasal dari PC IMM Gowa yang saat ini menempuh studi di kampus UIN Alauddin Makassar, menyampaikan tujuannya mengikuti kegiatan ini, "Tujuan saya mengikuti perkaderan ini yaitu pertama, kuantitas instruktur PIM di PC IMM Gowa yang masih sedikit. Selain itu, beberapa dari mereka juga telah berkeluarga. Sehingga, waktu mereka untuk turun di perkaderan sudah sangat minim. Hal itu memotivasi saya untuk melanjutkan perkaderan," ungkapnya.

Dia menambahkan, "Kedua, setelah beberapa kali mengamati perkaderan DAM, saya melihat bahwa masih banyak hal yang menurut saya tidak relevan dengan kondisi saat ini. Sehingga, ikut sertanya saya dalam forum PIM ini yakni sebagai upaya untuk mencari referensi baru mengenai perkaderan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ilham pun menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan perkaderan ini, "Kegiatan ini sangat berkesan bagi saya pribadi, karena selain membuka wawasan mengenai perkaderan, khususnya di IMM Sulsel. Kegiatan ini juga memberikan referensi baru mengenai perkaderan," ujarnya.

Terakhir, Dia menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan perkaderan ini, "Harapannya, teman-teman yang mengikuti kegiatan PIM ini tidak hanya sebagai ajang eksistensi diri dalam melanjutkan perkaderan tetapi keikutsertaan mereka sebagai salah satu upaya untuk melanjutkan estafet keinstrukturan di organisasi IMM," ungkapnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 44 kader IMM. Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Terdapat 6 orang yang berasal dari luar Sulawesi Selatan diantaranya yaitu 2 orang dari Papua, 1 orang dari Ternate, 1 orang dari Banyumas, 1 orang dari Sulawesi Tenggara, dan 1 orang dari Jakarta.


Reporter: Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM Pos)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Lanjutkan Estafet Keinstrukturan, Ilham Saputra Ikuti PIM DPD IMM Sulsel"

4-comments