Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mondok BerSAPMA, Berbagi Kasih dan Buka Puasa Bersama anak anak Pesantren.

BOGOR - Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Bogor melakukan kegiatan Mondok BerSAPMA dan buka puasa bersama Ponpes Safinatul Falah dengan seluruh pengurus pada Minggu, 02 April 2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh PC SAPMA PP KAB.BOGOR di kepengurusan baru.

Adapun kegiatan ini dimulai dari memberikan santunan,baksos dan Edukasi Hewan dari Komunitas Hewan Bojong Gede (KHBG) dan RKC kepada anak-anak di Pondok Pesantren Safinatul Falah.

"Acara Mondok BerSAPMA Ini merupakan kegiatan tahunan kita selama di bulan Ramadhan, acara ini baru kita mulai dari Pesantren Safinatul Falah dan masih ada beberapa pesantren lagi yang akan kita kunjungi selama bulan Ramadhan ini." Kata Ketua Panitia Imam Rahmat Eriansyah.

Sementara itu, Ketua PC SAPMA PP KAB. BOGOR Fitrah Ade Herdian yang akrab disapa Fitrah juga mengapresiasi kinerja Panitia atas terselenggaranya kegiatan Mondok BerSAPMA ini.

Adapun kegiatan ini untuk mengikat tali silaturahmi kepada anak-anak santri juga sesama pengurus PC SAPMA KAB. BOGOR sendiri.

"alhamdulillah di kepengurusan yg baru ini dan bertepatan dengan bulan suci ramadhan saya beserta jajaran pengurus sapma kabupaten bogor melalui bidang keaagamaan langsung membentuk kepanitian acara mondok berSAPMA sebagai bentuk wujud rasa syukur kami atas terpilih nya kepengurusan baru 2023-2025 dan menjadikan program ini menjadi program awal SAPMA berbuat untuk masyarakat." katanya.

"InsyaAllah kegiatan yang dilakukan PC SAPMA PP KAB. BOGOR pada tahun ini menjadi berkah untuk kita semua dan juga di Ridhai Allah SWT," pungkas Fitrah Ade Herdian, Ketua SAPMA PP KAB. BOGOR

Pondok Pesantren Safinatul Falah yang memiliki nuansa alam yang elok, berpotensi adanya indikasi konflik antara manusia dan hewan liar di lingkungan pesantren, maka pengurus SAPMA PP KAB. BOGOR ber-inisiatif mendatangkan komunitas hewan.

Bekerjasama dengan komunitas pecinta Komunitas Hewan Bojong Gede (KHBG) dan Reptile Keeper Comunity (RKC), memberikan edukasi hewan reptil dalam pengenalan jenis hewan reptil serta penanganan apabila bertemu jenis hewan reptil yang berbahaya. 

Dalam agenda tersebut di isi oleh berbagai macam acara mulai dari bakti sosial, edukasi hewan, Fun Games serta motivasi dan pemberian hadiah kepada santri / santriwati. 

Kemudian di akhiri dengan buka puasa bersama pengurus SAPMA Kab. Bogor serta santri / santriwati dan pengurus yayasan Pondok Pesantren Safinatul Falah.


Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Mondok BerSAPMA, Berbagi Kasih dan Buka Puasa Bersama anak anak Pesantren."

4-comments