Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Paguyuban DAMNAS Kota Tanggerang Gelar Kajian Triasmuslimatika Bertajuk Perempuan dan Malam Lailatul Qadar

Paguyuban Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) Kota Tanggerang 2022 menyelenggarakan kegiatan Kajian Triasmuslimatika pada Kamis, (14/04/2023) yang berlangsung di Aplikasi Zoom Meeting.

Adapun tema dari kajian ini yaitu "Perempuan dan Malam Lailatul Qadar". Dengan menghadirkan pemateri bernama Imtihanatul Ma'isyatuts Tsalitsah, S.UD, M.Pd. selaku dosen AIK UM Surabaya dan dipandu oleh Moderator bernama Azizah Estetika, selaku Ketua Umum PK FH UM Tanggerang.

Junaina Bintang Novita atau biasa disapa Junaina, selaku Instruktur DPD IMM Jawa Timur menyampaikan tujuannya diadakannya kegiatan ini. "Tujuannya yaitu untuk memberikan wadah bagi para Immawati di seluruh Indonesia, untuk tetap eksis dan memiliki jembatan untuk terus berdiskusi dan mencari solusi dari permasalahan yang sedang terjadi," ungkapnya.

Dia pun menyampaikan makna dari kata Triasmuslimatika ini bahwa, "Kami mengambil kata tersebut dengan maksud yaitu adanya tiga tugas dari seorang muslimah dalam kehidupan. Mulai dari menjadi anak, istri, sampai ibu. Inilah alasan kenapa kajian Triasmuslimatika dibagi menjadi beberapa part. Khususnya untuk kajian ini diambil tema perempuan dan malam Lailatul Qadar. Karena kami rasa, kami sedang butuh murojaah ilmu tentang tata cara bagaimana muslimah menggapai malam Lailatul Qadar," paparnya.

Lebih lanjut, Junaina juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan kajian tersebut. "Harapannya yaitu para Immawati ini bisa mempunyai rasa disiplin ilmu yang mulai dari ilmu dunia, sosial, kesehatan, politik maupun pada ilmu agama yang terdiri dari fiqih, ibadah, akhlak, dan lainnya. Dan berharap juga mampu untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

"Dan teruntuk para wanita muslimah mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang Ma'aruf. Maka, jadilah perempuan yang cantik dan cerdas. Karena, peradaban dunia ada di tangan kalian," pungkas Instruktur DPD IMM Jawa Timur ini.


Reporter: Septi Sartika (Tim Redaksi IMM Pos)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Paguyuban DAMNAS Kota Tanggerang Gelar Kajian Triasmuslimatika Bertajuk Perempuan dan Malam Lailatul Qadar"

4-comments