Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM UIN Raden Fatah Rayakan Milad 59 Tahun IMM bersama Umat

Sepanjang bulan maret adalah bulan semarak bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang pada tanggal 14 maret kemarin genap berusia 56 Tahun IMM Bergerak Bersama Membangun Peradaban. Dalam rangka Semarak Milad IMM ke 59 Tahun ini juga sebagai Syiar Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Raden Fatah Palembang mengadakan berbagai macam perlombaan. Sebagai wadah Pemuda dan Mahasiswa menyalurkan Kretivitas serta Intelektualitas sehingga terwujudnya Masyarakat Islam yang sebenar-benarnya, Mengangkat dan Membangkitkan Prestasi di lingkungan Civitas Akademika, Meneguhkan Eksistensi IMM, Memperkenalkan IMM Raden Fatah sebagai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah organisasi gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan, dan Menguatkan sampul Ikatan silaturahmi keluarga besar IMM Raden Fatah.

Pelaksanaan kegiatan ini dalam wacananya dilaksanakan tanggal 12 sampai 14 maret tepat pada tanggal lahirnya IMM. Merasakan antusiasme calon peserta lomba yang semakin meningkat, dalam suasana Ramadhan 1444 H, dan tanpa menghambat aktivitas Ibadah Puasa. Panitia Pelaksana di komando oleh Immawan Syamil Yanuardi sebagai Kepala Bidang Seni Budaya & Organisasi PC IMM Raden Fatah yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana memperpanjang waktu pendaftaran lomba dan menetapkan hari pelaksanaan pada tanggal 28 sampai dengan 31 maret 2023.

Dalam Semarak Milad IMM ke 59 Tahun ini, terdapat empat kategori perlombaan. Yaitu lomba menulis Essai, Ceramah Singkat, lomba Orasi dan Stand Up Comedy yang di ikuti kalangan Pelajar, Masyarakat dan Mahasiswa sekota Palembang. 

Dewan Juri lomba Orasi Immawan Wahyu Nugroho (Kabid. Hikmah DPD IMM SUMSEL) menyebutkan diantara tiga Cabang di Palembang, Pimpinan Cabang IMM Raden Fatah adalah yang paling produktif “harapan saya ini dapat menjadi motivasi oleh 19 Cabang di SUMSEL.

Senada dengan Immawan Wahyu juri Stand Up Comedy Wak Dolah & Ali Alkaf juga berpendapat kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyampaikan Aspirasi Generasi Muda dan Mahasiswa yang tidak hanya disampaikan ketika ada demo saja.

Pengumuman Pemenang Lomba akan disampaikan pada Forum Diskusi Publik “Kontestasi Pemilu 2024 Peran dan Integritas Masyarakat” yang diadakan IMM Raden Fatah diakhir masa bakti 2021-2023 Pengurus Cabang IMM Raden Fatah.

Immawan M. Rizky Kurniawan Ketua Umum PC IMM Raden Fatah menyebutkan “kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi Pimpinan Cabang IMM Raden Fatah menjalankan amanah perjuangan IMM untuk tumbuh dan diabadikan untuk kepentingan umat. Hal tersebut sebagai refleksi implemented kepribadian Muhammadiyah dan juga sebagai gerakan Mahasiswa Islam menjalankan fungsi Ikatan pasca Covid-19 serta bagian dari merayakan dan menggembirakan milad IMM ke 59 Tahun”.


Oleh : Aldekum Fatih Rajih
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "PC IMM UIN Raden Fatah Rayakan Milad 59 Tahun IMM bersama Umat"

4-comments