Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar adakan Kunjungan Ukhwah Ramadhan (Kurma) di Desa Parambambe

Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar sedang melaksanakan kegiatan Kunjungan Ukhwah Ramadhan (Kurma) di Desa Parambambe, Kec. Galesong, Kab. Takalar.

Kurma merupakan salah satu program kerja dari bidang Tabligh, Kajian, dan Keislaman Pimpinan Komisariat IMM FISIP Unismuh Makassar dengan mengangkat tema "Semarak Bulan Suci Ramadhan : Berlomba-Lomba Dalam Kebaikan, Dalam Rangka Mempererat Ukhwah"

Makna dari tema Kurma ini adalah menyegerakan berbuat kebaikan atau tidak ditunda-tunda sebab ajal seseorang bisa dicabut kapan saja, sesuai kehendak Allah SWT. Dengan berbuat baik maka manusia sekaligus mempererat tali persaudaraan.

Kunjungan ini berlangsung dari 7-11 April 2023 dengan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Safari Ramadhan, Gotong Royong, Lomba Keagamaan, dan Tabligh Akbar.

Tepat pukul 16.00 WITA pembukaan dilaksanakan di Kantor Desa Parambambe dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Bapak Muh. Rizal Demmanna, S.Sos., M.Si. yang didampingi oleh sekretaris desa.

Selain kepala desa dan sekretarisnya, pembukaan Kurma juga dihadiri oleh beberapa kepala dusun, imam dusun, serta tokoh masyarakat di Desa Parambambe.

Bersama Ketua Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar, Akbar Maulana juga menyampaikan sambutannya bahwa tujuan dari Kurma ini sangat erat kaitannya dengan kualitas keimanan. Dalam artian fokus pada ketaatan dan memperkuat tali silaturahim dengan masyarakat.

Besar harapan kepala desa dalam menyukseskan kegiatan ini terkhususnya untuk Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar bahwa senantiasa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Saya berharap kedatangan adik-adik dari Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar ini tidak memberikan pertanyaan tapi harus menjadi pernyataan, bahwasanya IMM akan membawa dampak positif bagi masyarakat di Desa Parangbambe dan akan dikenang dikemudian hari," Ucap Muh. Rizal Demmanna, Sos., M.Si.

Beberapa hari kedepan, Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar akan meronai Desa Parangbambe dengan rangkain kegiatan Kurma ini.


Oleh : Rezki Astuti
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar adakan Kunjungan Ukhwah Ramadhan (Kurma) di Desa Parambambe"

4-comments