Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PK IMM Mahmud Marzuki Adakan Program Berbagi Takjil on The Road

Bulan Ramadhan merupakan sebuah momentum bagi umat muslim untuk semakin giat dalam berfastabiqul khairot. Pasalnya, di bulan yang suci ini banyak sekali pintu-pintu pahala yang dibuka dan berlipat ganda. Salah satunya yaitu dengan memberikan takjil ke orang yang berpuasa. Hal ini selaras dengan dalil sebagai berikut: 
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga." (H.R. Tirmidzi).

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (H.R. Tirmidzi)

Program Berbagi Takjil on The Road Ramadhan 1444 H yang dilaksanakan pada hari Jum'at, (14/04/2023) dengan tema "Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan" merupakan suatu program kerja dari PK IMM Mahmud Marzuki sebagai wujud implementasi salah satu dari Tri Kompetensi Dasar IMM yaitu Humanitas. Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 – 17.30 WIB. PK IMM Mahmud Marzuki menyalurkan takjil di depan Markaz Islami Al-Ihsan (Islamic Center) di Jln. Prof. M. Yamin, S.H. Penyaluran takjil ini dibagikan kepada setiap orang yang ditemui di jalan, seperti tukang becak, supir angkot, satpam, dan warga yang melintas.

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi keberkahan bagi yang memberikan maupun yang menerima. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sumber kebahagiaan di tengah-tengah ibadah di bulan suci Ramadhan, karena pada dasarnya berbagi kebahagiaan merupakan salah satu dari sedekah.


Oleh : Rahmad Junaidi 
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "PK IMM Mahmud Marzuki Adakan Program Berbagi Takjil on The Road"

4-comments