Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tingkatkan Rasa Humanitas, PC IMM Mamuju Salurkan Donasi ke Ponpes Darul Qur'an Gentungan

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju menyalurkan donasi pada Senin, (17/04/2023) yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Qur'an Gentungan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Yang bulan lalu ditimpa musibah kebakaran pada Kamis, (30/03/2023).

Penyaluran donasi tersebut bersumber dari penggalangan dana PC IMM Mamuju bersama dengan kader-kader IMM Mamuju yang dikoordinasikan langsung oleh Immawati Risda Dahlan selaku Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Mamuju. 

Kegiatan yang dilandasi dengan nilai-nilai Religiusitas dan Humanitas tersebut sekaligus akan menjadi ruang-ruang penyadaran tentang pentingnya menegakkan Tauhid Sosial. Menolong sesama Saudara dan Saudari kita yang tertimpah musibah dan perlunya berbagi kebahagiaan untuk mereka yang berduka. Kegiatan ini juga sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Immawati Risda bahwa, "Kita harus membiasakan diri untuk peka dan empati dengan kehidupan sosial dan masyarakat luas," tuturnya.

Immawati Risda menyampaikan, "Kita hidup di dunia ini tidaklah sendiri, tetapi kita hidup bersosial. Maka, sangat perlu kepekaan terhadap kondisi disekitar kita," ujarnya.

Penyaluran tersebut berupa uang tunai serta beberapa perlengkapan ibadah dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, Haji Akhyar yang sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Mamuju dan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Mamuju pada khususnya yang telah memberikan donasi kepada Pondok Pesantren Darul Qur'an Gentungan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mamuju juga kepada adek-adek PC IMM Mamuju yang telah berikhtiar untuk mengumpulkan dan memberikan donasi kepada Pondok kami dan semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua. Aamiin," ungkapnya.

Proses penyaluran tersebut berlangsung penuh rasa kekeluargaan disertai sambutan penuh hangat dari Pengelola Pondok.


Reporter: Nur Ihsan Wanandi
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Rasa Humanitas, PC IMM Mamuju Salurkan Donasi ke Ponpes Darul Qur'an Gentungan"

4-comments