Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tumbuhkan Jiwa Sosial Kader, PC IMM Gowa Gelar Kegiatan Safari Dakwah

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Gowa menyelenggarakan kegiatan Safari Dakwah pada Jum'at-Sabtu (14-15/04/2023) yang berlangsung di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PC IMM Gowa, Ilham Saputra atau biasa disapa Ilham menyampaikan bahwa, "Kegiatan yang di ikuti oleh kader-kader IMM yang berjumlah 13 orang ini, dilakukan sebagai upaya melahirkan kader kader yang mampu terjun langsung ke masyarakat dalam melakukan gerakan dakwah," ungkapnya.

Dia pun menambahkan, "Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya memberikan panggung kepada kader kader yang berpotensi menjadi muballigh. Sehingga, dakwah IMM tidak hanya tersebar di kampus-kampus, tapi juga merembes sampai ke masyarakat luas," imbuhnya.

Ilham melanjutkan, selain berupaya melahirkan kader-kader muballigh pada kegiatan ini IMM Gowa juga melakukan kegiatan sebar Al-Qur'an di beberapa titik.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya melahirkan kader kader tabligh, tapi kegiatan ini juga kami lakukan sebagai dakwah, bahwa IMM Gowa tidak hanya berfokus pada pengembangan diri kader-kadernya, tapi kami juga berupaya menumbuhkan jiwa sosial kader-kader IMM dengan menyalurkan bantuan Al-Qur'an yang kami sebar di 3 lokasi yaitu Masjid Baitussalam Sapiribborong, Masjid Nurul Amiin Paddakka dan Masjid Baitul Jannah Bongki, ketiganya berlokasi di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao," ujarnya.

"Kami sangat berterima kasih pada masyarakat yang telah memberikan ruang kepada kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Dan kami sangat berterima kasih kepada setiap elemen yang terlibat terkhususnya masyarakat Desa Balassuka yang telah memberikan ruang kepada kami dalam melaksanakan kegiatan ini," pungkas Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PC IMM Gowa ini. 


Reporter: Ilham Saputra
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Tumbuhkan Jiwa Sosial Kader, PC IMM Gowa Gelar Kegiatan Safari Dakwah"

4-comments