Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Usai Ikuti MABITA PK IMM UMPR, Begini Kesan Menarik Fazrun

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Utsmaniyah Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) bersama dengan Ma'had Asy-Syafi'i menyelenggarakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABITA) pada Sabtu-Ahad, (01-02/04/2023) yang berlangsung di Ma'had Asy-Syafi'i, Jalan RTA Milono, Desa Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun tema dari kegiatan MABITA ini yaitu "Membentuk Generasi Muda Qur'ani". Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kader yang religiusitas dan memiliki pemahaman tentang keagamaan sesuai dengan Trilogi dan Tri Kompetensi dasar-dasar Ikatan.

Fazrun Kamal, sebagai salah satu peserta MABITA yang berasal dari PK IMM Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) UMPR menyampaikan tujuannya mengikuti kegiatan ini, "Tujuan saya sendiri mengikuti kegiatan MABITA ini adalah salah satunya untuk membangkitkan kembali spirit dalam beribadah selama di bulan Ramadan ini. Agar mampu menghilangkan bibit-bibit rasa malas yang mulai muncul di dalam diri saya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia pun menyampaikan kesannya setelah mengikuti kegiatan MABITA ini, "Kesan saya selama mengikuti kegiatan ini yaitu saya bisa memotivasi diri saya kembali untuk melakukan ibadah dan untuk berinteraksi lebih banyak lagi dengan Al-Qur'an. Karena, suasana yang saya rasakan ketika berada disana itu dipenuhi dengan ketaatan-ketaatan dan lantunan bacaan ayat suci Al-Qur'an. Dan saya juga merasa senang bisa bertemu dengan orang-orang baru dan bisa menjalin persaudaraan dengan kader-kader IMM Utsmaniyah dan Ma'had Asy-Syafi'i," ujarnya.

Harapan kedepannya Immawan Fazrun, sebagai alumni dari kegiatan MABITA ini yaitu agar dia selalu bisa mengamalkan bentuk-bentuk dari ketaatan yang sudah diamalkan disana dan lebih semangat lagi dalam beribadah.

Dia pun menyampaikan pesannya kepada seluruh alumni dari kegiatan MABITA ini, "Berusahalah untuk selalu bertahan dalam ketaatan, tetapi ketika kamu tidak sanggup untuk bertahan sendirian, maka carilah lingkungan atau teman-teman yang bisa membantumu untuk mempertahankan ketaatan tersebut," tuturnya.

Kegiatan MABITA ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari kader PK IMM Utsmaniyah Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) dan PK IMM Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), dan beberapa peserta lainnya berasal dari Ma'had Asy-Syafi'i.


Reporter: Septi Sartika (Tim Redaksi IMMpos)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Usai Ikuti MABITA PK IMM UMPR, Begini Kesan Menarik Fazrun"

4-comments