Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung Tindakan Pemerintah Desa Salo Mengenai Pelarangan Acara Orgen Tunggal, Begini Tanggapan Kabidor PC IMM Kampar

Mengutip pernyataan Kepala Desa Salo Bapak Ihfazni Arham, melalui status dari akun Facebooknya, beliau mengatakan “Bismillah, selagi ambo jadi kades Salo, ambo tidak membenarkan acara malam orgen tunggal ber DJ DJ atau sejenisnyo di seluruh wilayah Desa Salo," ungkapnya. (12/05/2023).

Pernyataan tersebut mendapat respon dari Ketua Bidang Organisasi PC IMM Kampar, Immawan Rahmat Junaidi atau biasa disapa Rahmat, yang merupakan warga dari sebuah desa di Kecamatan Salo. Immawan Rahmat mendukung penuh dan mengapresiasi tindakan tegas dari Pemerintah Desa Salo. Menurut Rahmat, “Tindakan tegas dari Pemerintah Desa Salo yang melarang acara orgen tunggal pada malam hari di wilayahnya patut kita support dan apresiasi," ungkapnya.

Dia pun menambahkan, "Jika kita telisik lagi, acara orgen tunggal pada malam hari ini banyak sekali mudharatnya terutama bagi masyarakat sekitar. Acara ini dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang ingin beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuhnya agar dapat melanjutkan aktivitas pada pagi hari. Sebab, acara ini berlangsung hingga larut malam dengan suara yang cukup keras. Selain itu, acara orgen tunggal ini dapat memancing kerusuhan antar warga yang menonton yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa. Kerusuhan terjadi karena warga yang menonton tersebut mengonsumsi miras dan juga narkoba. Kejadian ini pernah terjadi dahulu di sebuah desa yang berada di Kabupaten Kampar.” terangnya.

Immawan Rahmat berharap tindakan pemerintah desa Salo ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi desa-desa lainnya agar tercipta ketenteraman bagi masyarakat dan dapat menutup pintu kemaksiatan yang terjadi di Kabupaten Kampar yang dikenal sebagai Serambi Mekkah di Provinsi Riau.


Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM Pos)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Dukung Tindakan Pemerintah Desa Salo Mengenai Pelarangan Acara Orgen Tunggal, Begini Tanggapan Kabidor PC IMM Kampar"

4-comments