Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gebyar Pra Musycab Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Genteng Bertaburkan Berbagai Penampilan Meriah

 


Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) Genteng menggelar Musyawarah Cabang (MUSYCAB) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah pada Ahad, (21/05/2023) yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 2 Genteng, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini mengusung tema: "Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Kecamatan Genteng."

Rangkaian acara Pra Musycab ini dimulai pada pukul 07.30 WIB. Dari penampilan seni budaya hingga religi juga ikut menyemarakkan kegiatan Pra Musycab ini. Berbagai penampilan ikut meramaikan dan menyambut kedatangan para tamu undangan dan peserta Musycab. 

Penampilan pertama disuguhkan oleh Tari-tarian. Tari Kuntulan yang di bawakan oleh anak-anak dari TK ABA. Penampilan Tari ini merupakan Tari Tradisional Banyuwangi yang dipadukan dengan budaya Timur Tengah yang memiliki ciri khasnya yang sangat menarik. Tari Tradisional ini dibawakan oleh siswi-siswi TK ABA.

Penampilan tarian tradisional selanjutnya dengan khas yang menjadi icon dari Banyuwangi yaitu Tari Gandrung: Jejer Jaran Dawuk yang dibawakan oleh Siswi SD Muhammadiyah 6 Genteng. Tarian ini memiliki makna sebagai penyambutan yaitu wujud syukur dan pemberian semangat. 

Tak hanya itu, penampilan Tilawah dari SD Muhammadiyah 9 Jalen juga dibawakan oleh Rafa kelas 4 dan Darmawan kelas 5. Surat yg dibacakan yaitu Qur'an Surat Al-Ahzab ayat 21-22 oleh ananda Rafa dan Darmawan. Mereka berdua telah melakukan persiapan sekitar 2 minggu untuk penampilannya. 

Rafa menyampaikan bahwa, "Saya sudah hafal 1 juz, yaitu juz 30. Saya senang bisa ikut tampil di acara Musycab Muhammadiyah ini. Kami melakukan persiapan sekitar 2 minggu," ungkapnya.

Setelah disejukkan dengan sari tilawah, penampilan berikutnya yaitu Nasyid Muhi Akustik yang terdiri dari 3 orang (penyanyi, gitar, dan kajon). Serlinda sebagai vokalis mengungkapkan persiapan untuk penampilannya kali ini kurang lebih selama 2 minggu. 

"Kami melakukan persiapan selama kurang lebih 2 minggu. Kali ini kami membawakan lagu Bidadari Syurga," ujarnya.

Tahfidz SMA Muhammadiyah 3 Genteng juga ikut tampil. Mereka membawakan Surat Al Fajr yang dilantunkan secara bergantian. 

Lebih lanjut, perwakilan Ortom Tapak suci dari SMK Muhammadiyah 1 Genteng juga memberikan sebuah penampilan dalam acara tersebut. Dalam penampilannya yang dibawakan oleh 3 orang, unjuk tarung dengan clurit dan golok melawan satu orang dengan tangan kosong. 

SMK Muhammadiyah 2 Genteng tak kalah menarik menampilkan Tim Hadrahnya yang terdiri dari 14 orang. Penampilan perdana mereka mampu memukau seluruh peserta Musycab. Sehingga, menjadi lebih semarak. Tiga orang vokalis membawakan 3 buah lagu yaitu Sluku-Sluku Bathok, Khairul Bariyyah, dan Alamate Anak Shalih.

Penampilan terakhir yaitu dari tuan rumah SMA Muhammadiyah 2 Genteng, yakni Tim Paduan Suara. Sebagai penutup, Tim Paduan Suara tersebut membawakan sebuah lagu Mars SMA Muhammadiyah 2 Genteng. 


Reporter : Nur Hidayatun N. A. N.(Kader IMM Banyuwangi)
Editor : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM Pos)

Posting Komentar untuk "Gebyar Pra Musycab Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Genteng Bertaburkan Berbagai Penampilan Meriah"

4-comments