Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ikuti MUSYWIL XII NA Jatim, Begini Kesan Menarik Rombongan PDNA Kabupaten Nganjuk

Rombongan penggembira dari Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul 'Aisyiyah (NA) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ikut memeriahkan gelaran Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) yang ke-12 Nasyiatul 'Aisyiyah (NA) Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul 'Aisyiyah (NA), Jawa Timur pada Sabtu-Ahad, (6-7/05/2023) yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Gresik.

Dengan memakai seragam Nasyiatul 'Aisyiyah, rombongan dari PDNA Nganjuk ini juga sangat antusias dan bersemangat saat mengikuti rangkaian kegiatan dari Musyawarah Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah Jatim ini. Meskipun hanya sebagai penggembira, akan tetapi tidak melunturkan ghiroh semangat mereka dalam menyukseskan Musywil NA Jatim ini. 

Rangkaian Acara Pembukaan

Tepat pukul 05.30 WIB pada Sabtu, (06/05/2023), 5 Anggota PDNA Kabupaten Nganjuk beserta anak menaiki mobil untuk berangkat menuju ke lokasi acara tepatnya di Halaman Universitas Muhammadiyah Gresik sebagai lokasi utama untuk para penggembira Musywil NA Jatim yang ke-12. 

Mobil yang berisikan para rombongan dari arah Nganjuk ini memasuki pintu gerbang tol Jombang - Mojokerto - Karangandong (Gresik). Tepat pukul 08.00 WIB rombongan dari Nganjuk tiba di lokasi acara dan langsung bergegas menuju ke Halaman Tengah Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). Sesampainya di sana, kami disambut oleh stand-stand bazar yang sudah memadati arena Musyawarah Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah Jatim ini.

Ayunda Amanatur Ria atau biasa disapa Amanah, sebagai salah satu penggembira dari PDNA Kabupaten Nganjuk menyampaikan kesannya saat mengikuti Musywil NA Jatim ini. "Musywil kali ini jauh lebih ramai daripada biasanya. Banyak masa yang begitu antusias agar tidak melewatkan momen pergantian kepemimpinan Nasyiatul 'Aisyiyah periode ini," ungkapnya.

Dia pun menambahkan, "Sambutan dari panitia lokasi pun cukup hangat dan ramah terhadap seluruh penggembira yang hadir. Meskipun tidak bisa masuk ke dalam gedung pelaksanaan Musywil, namun para penggembira tetap diberikan tempat untuk tetap merasakan vibesnya pembukaan Musywil XII NA Jatim ini," imbuhnya.

Hal Menarik Kegiatan MUSYWIL Nasyiatul 'Aisyiyah Jatim ke-12

Adapun hal menarik dari kegiatan Musywil NA Jatim ini yaitu adanya tempat yang disediakan untuk para penggembira dengan ukuran yang tidak begitu luas, namun di sana banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai peristirahatan bagi para penggembira Musywil Nasyiatul 'Aisyiyah dari berbagai daerah se-Jawa Timur ini.

Tidak hanya itu, para penggembira juga disambut dengan meriah oleh beberapa penampilan pentas seni dari siswi-siswi SD, SMP, SMA Muhammadiyah Gresik. Mulai dari tarian adat, tarian tradisional, hingga musik pop atau modern pun disuguhkan demi menghibur para penggembira yang hadir.

Dan tidak pernah terlewatkan, dari setiap rangkaian kegiatan Musyawarah Muhammadiyah dan Ortom selalu disuguhkan dengan makanan bakso gratis dari LAZISMU Jawa Timur yang menjadi menu andalan dari kegiatan Musyawarah Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah Jatim ini.

Lebih lanjut, Ayunda Amanah menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus baru yang nantinya akan mengemban amanah baru di PWNA Jatim yang akan datang, "Saya berharap, kepada para pemimpin dan pengurus yang baru saja terpilih. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik, serta bisa mengayomi dan merangkul seluruh jajarannya. Agar bisa menjadikan Nasyiah yang lebih maju, jauh lebih berkemajuan dalam menguatkan peradaban. Sebagaimana tema yang diusung pada Musywil NA Jatim ini," tuturnya.

Kegiatan Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) Nasyiatul 'Aisyiyah (NA) ini diikuti oleh 130 PDNA, 35 PWNA dan 7 Peninjau. Perkiraan dari jumlah keseluruhan yang terlibat dalam kegiatan MUSYWIL NA XII Jatim ini yaitu 172 orang. Serta terdapat lebih dari 1000 orang penggembira yang ikut menyukseskan kegiatan MUSYWIL NA Jatim yang ke-12 ini.


Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM Pos)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Ikuti MUSYWIL XII NA Jatim, Begini Kesan Menarik Rombongan PDNA Kabupaten Nganjuk"

4-comments