Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah di Darul Arqam Patean Mengunakan Tekhnologi Sea Games

Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Patean (PPMDA) kembali berkesempatan menjadi tuan rumah dalam event besar Muhammadiyah. Kali ini berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan wilayah tapak suci jawa tengah pada senin-rabu 22-24/5/23. Event Nasional regional jawa tengah ini dilaksanakan di gedung KH Ahmad Dahlan. Peserta berasal dari seluruh Pimda se-Jawa tengah.

Dalam kejuaraan wilayah kali ini sudah tidak mengunakan sistem manual, hal itu dimaksudkan untuk mempermudah pertandingan agar berjalan secara efektif dan efisien. Dengan sistem IT, nantinya para, atlit, official atau penonton busa langsung menyaksikan skor setiap kali momen atlit memasukkan poin, pukulan, tendangan, bantingan, seperti sebagaimana teknologi yang digunakan di Kamboja baru-baru ini.

Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Kendal yang sekaligus ketua panitia, Suprapto mengatakan, "Alhamdulillah atas pertimbangan Pimpinan Wilayah, kita tidak mengunakan sistem manual, karena manual tidak efisien. Dalam pertandingan ini kita mengunakan sintem Full IT, yang mana sistem ini digunakan dalam sistem internasional seperti sea games. Nanti para, atlit official atau penonton busa langsung menyaksikan skor setiap kali momen atlit memasukkan poin, pukulan, tendangan, bantingan, seperti sebagaimana teknologi yang digunakan di Kamboja baru-baru ini." Tuturnya.

"Mengenai kejuaraan ini, merupakan Kejuaraan yang bertujuan untuk menseleksi kader Tapak Suci yang nantinya menjadi TIM tapak suci jawa tengah dan akan mewakili pimpinan wilayah tapak suci jawa tengah untuk mengikuti kejuaraan Nasional yang insyaallah akan dilaksanakan pada 26 Juni 23 di Payakumbuh Sumatera barat." Tambahnya.


Oleh : Naufal Abdul Afif 
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah di Darul Arqam Patean Mengunakan Tekhnologi Sea Games"

4-comments