Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menjawab Tantangan Peran Identitas Perkaderan, Korps Immawati IMM Bangkalan Gelar Rumah Pintar (RUMPI)


Korps Immawati Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan kegiatan Rumah Pintar Immawati (RUMPI) perdana pada Kamis, (25/05/2023) yang berlangsung di Aula Sekertariat IMM Bangkalan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader Immawati Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bangkalan. Pada pertemuan pertama kali ini diisi oleh dua pemateri kegiatan, yaitu Immawati Umami Wahyu Ningsih selaku Ketua Bidang Immawati PC IMM Kabupaten Bangkalan dan Immawati Erny Rahayu selaku Sekretaris Bidang Immawati PC IMM Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan ini mengusung tema: “Memberdayakan Peran dan Pemikiran Immawati dalam ber-IMM.” 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjadikan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai religiusitas, humanitas, dan intelektualitas. Tentu tidak menutup mata melihat urgensi terkait permasalahan perempuan. Sehingga, IMM juga tidak menafikkan adanya hak-hak perempuan yang harus diperjuangkan.

Artinya, perjuangan ikatan juga bergantung pada Immawati seperti ungkapan yang sering digaungkan bahwa wanita merupakan tiangnya negara. Untuk itu, kegiatam RUMPI ini bertujuan bagaimana identitas Immawati yang mampu berkontribusi dalam tubuh ikatan.

Saat sesi penyampaian materi yang disampaikan oleh Immawati Umami selaku Ketua bidang Immawati, beliau mengatakan bahwa, "Dengan adanya acara ini, diharapkan bisa mewadahi dan juga menjadi tempat untuk teman-teman Immawati Bangkalan untuk bertumbuh, untuk mengeksplorasi bakat potensi, dan sebagai rumah untuk bercerita dan menuangkan gagasan serta ide-ide yang luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Immawati Erny selaku sekertaris dan juga sebagai pemateri. Dia menambahkan bahwa, "Kita sebagai Immawati, sudah waktunya untuk mengambil peran di mana tidak ada lagi istilah kehadiran Immawati yang di pertanyakan. Disini kita saling belajar dalam meningkatkan kualitas bersama sebagai kader Immawati di Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Bangkalan," terangnya.

Lebih lanjut, di akhir kegiatan juga ditekankan oleh Immawati Umami dan Immawati Erny, "Untuk itu, kami berharap dengan adanya Rumah Pintar Immawati kali ini di mana akan diselenggarakan pertemuan setiap bulan nya. Kami berharap untuk kader-kader Immawati untuk menuangkan dan menyempatkan waktu untuk berani ambil kesempatan dan menuangkan bakat, potensi untuk di didiskusikan bersama. Dan di tunggu karya-karya luar biasanya," tuturnya.

Untuk itu, kegiatan RUMPI ini di harapkan mampu menjadi rumah dan sekaligus tempat untuk belajar dan bertumbuh para kader Immawati kedepanya sekaligus dapat menjawab tantangan dan bisa tumbuh lebih baik lagi dalam lingkup Perkaderan Immawati. Dalam ranah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Indonesia terkhusus untuk daerah Bangkalan, Madura.


Reporter : Ike Sunyahni (Sekretaris Instruktur PC IMM Kabupaten Bangkalan)
Editor      : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM Pos)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Menjawab Tantangan Peran Identitas Perkaderan, Korps Immawati IMM Bangkalan Gelar Rumah Pintar (RUMPI)"

4-comments