Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Musycab Muhammadiyah Sukses di Gelar, Inilah 9 Anggota Baru Terpilih

 


Musyawarah Cabang (MUSYCAB) ke-7 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sempu telah terselenggara pada hari Ahad, (21/05/2023) yang berlangsung di Masjid Ahmad Dahlan Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini mengusung tema: "Memajukan Banyuwangi mencerahkan Semesta."

Adapun tamu undangan yang menghadiri acara pembukaan ini yaitu Perwakilan Pimpinan Daerah Mihammadiyah (PDM) Banyuwangi, Bapak Camat Sempu, Polsek, Danramil, Kepala Desa Temuguruh, perwakilan dari Organisasi Otonom (Ortom) se-cabang Sempu, perwakilan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting 'Aisyiyah se-Cabang Sempu.

Waktu pelaksanaan kegiatan MUSYCAB ini dimulai pada pukul 07.00 WIB. Para Musyawirin memasuki masjid setelah berkumpul dari seluruh tamu undangan dan para musyawirin. Acara pembukaan pun diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh 2 siswi dari SMP Muhammadiyah 7 Sempu. Dilanjutkan dengan sesi sambutan-sambutan.

Dalan sambutan Bapak Ainur, selaku perwakilan dari PDM Banyuwangi yang hadir. Beliau mengusulkan tentang program untuk kepengurusan baru pada Musycab kali ini. Program tersebut diantaranya yaitu menghidupkan kembali PKU Muhammadiyah Temugutuh. Karena, keberadaan PKU Muhammadiyah Temuguruh telah lama terbengkalai. Harapannya di kepengurusan baru, PKU Muhammadiyah Temuguruh ini dapat aktif kembali.

“Kalau saya mengusulkan program musycab kali ini yakni menghidupkan PKU Muhammadiyah Temuguruh Sempu. apa bisa? selama ada niatan pasti bisa dilakukan. Jika tidak ada niatan ya tidak bisa. Jika bisa hidup kembali nantinya Insya Allah jadi amal jariyah kita semua,” ungkapnya.

Acara pembukaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Dan dilanjutkan sidang komisi, sidang pleno, dan pemilihan calon formatur tetap. Tata cara pemilihan dalam Musyawarah Cabang ini masih menggunakan surat suara. Dari rekapitulasi suara, terpilihlah 9 orang formatur sekaligus menjadi anggota PCM Sempu periode 2022-2027, yaitu:


1. Moh. Firman

2. Slamet Dharoeni

3. Irwanto

4. Musa Alhady

5. Emil Mashuri

6. Djatmiko

7. Hadis Asy'ari

8. Suwarsono

9. Joko Purwanto

Selanjutnya, dilaksanakan rapat 9 orang formatur dan terpilihlah Mohammad Firman, M.Pd.I sebagai Ketua PCM Sempu periode 2022-2027 dan Slamet Dharoeni. M.Pd sebagai Sekretaris PCM Sempu periode 2022-2027. Dari rapat formatur terbentuklah susunan organisasi sebagai berikut:


Ketua               : Moh. Firman

Sekertaris I     : Slamet Dharoeni

Sekertaris II   : Emil Mashuri

Bendahara I   : Irwanto

Bendahara II : Hadis Asy'ari.



Reporter : Nur Hidayatun N. A. N. (Kader IMM Banyuwangi)d

Editor : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM Pos)


 

Posting Komentar untuk "Musycab Muhammadiyah Sukses di Gelar, Inilah 9 Anggota Baru Terpilih"

4-comments