Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sukses Gelar Musycab ke-7, Inilah Ketua dan Sekretaris Baru PC 'Aisyiyah Sempu

 


Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) Sempu sukses menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Cabang (MUSYCAB) ke-7 pada Ahad, (21/05/2023) yang berlangsung di Pusat Dakwah Muhammadiyah Sempu, Masjid Ahmad Dahlan Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Hasil dari sidang formatur menyatakan bahwa ketua terpilih adalah Hamsiyah, S.Pd. dan sekretaris terpilih adalah Hari Wahyutiningsih, S.Pd. 

Dalam sambutan singkatnya, Hamsiyah tak kuasa bersuara, hanya terucap Bismillah, innalillahi, bismillah dan tangis haru. Beliau merasa masih banyak kekurangan, namun juga merasa terpanggil terhadap kelangsungan organisasi, hingga akhirnya dengan ucapan bismillah beliau terima amanah baru yang akan diemban diperiode berikutnya. Sambutan singkat tersebut mampu memecah tangis haru para peserta musyawarah seisi ruangan. 

“Jika terpilih, ‘Aisyiyah itu punya tugas ganda. Selain tugas sebagai ibu rumah tangga, juga tugas organisasi serta tugas profesi. Dan itu butuh restu dan pengertian dari suami,” ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Ibu-ibu 'Aisyiyah karena telah memilihnya. Beliau mengungkapkan bahwa, mengikuti organisasi ‘Aisyiyah ini membuatnya senang karena bertemu banyak teman dan bisa melakukan kegiatan sosial bersama serta meningkatkan ibadah bersama, sehingga semakin bersemangat untuk beribadah.

"Namun, ketika tidak mendapatkan izin dari suami saat ada kegiatan penting harus berat hati tidak hadir. Selain itu, belajar untuk memanajemen waktu dalam mengerjakan berbagai kewajiban yang kita miliki," ujarnya.

Beliau juga menambahkan, “Intinya kalau ada kegiatan 'Aisyiyah kita harus meninggalkan sebagian tugas di rumah. Sebagian lagi sudah dikerjakan sebelum berangkat. Terkadang tidak ikut karena terdapat acara keluarga,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan Musyawarah Cabang Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) Sempu ini terdapat 35 orang yang memiliki hak pilih. Diantaranya terdiri dari 2 orang perwakilan dari 6 Amal Usaha 'Aisyiyah (AUA), sisanya yaitu 5 orang perwakilan dari masing-masing Pimpinan Ranting 'Aisyiyah.



Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi Pelaksana IMM Pos)

Posting Komentar untuk "Sukses Gelar Musycab ke-7, Inilah Ketua dan Sekretaris Baru PC 'Aisyiyah Sempu"

4-comments