Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wisuda dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Ahmad Dahlan Ponorogo-Jawa Timur

Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qu’an yang berlokasi di Jalan Budi Utomo, Mangunsuman, Siman, Ponorogo mengadakan acara Haflah Akhirussanah Tahun 2023, yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023. Prosesi wisuda ini diikuti 10 santriwan dan santriwati, yang berlangsung di kompleks Ponpes, dan juga turut dihadiri seluruh keluarga besar pesantren, para santriwan dan santriwati, serta orang tua atau wali murid.

Direktur PPTQ Ahmad Dahlan mengatakan, kegiatan wisuda dan haflah akhirussanah adalah kegiatan rutin tahunan yang termasuk program ponpes. Yaitu kegiatan yang dikhususkan bagi santriwati dan santriwan, diharapkan mudah-mudahan kepada seluruh alumni senantiasa menjaga nama baik almamater dan selamat kepada santriwan dan santriwati yang sudah menyelesaikan hafalan 30 juz, dan berharap selalu menjaga dimana pun kalian berada.

Ketua PDM Ponorogo Drs.H.Muh,Syafrudin,MA mengatakan terus mendorong tidak hanya sebagai pengembang tahfidz saja tetapi juga pengembang ilmu-ilmu lainnya. Dalam hal ini pondok memiliki modal yang sangat besar untuk lebih baik kedepannya. Ketika semua hampir santri memiliki karakteristiknya. Maka pendidikan itu adalah sebuah pembiasaan tanpa interisasi itu harus berjalan semua. 

Anak-anakku selalu terus menjaga dan mengembangkan kepada aspek pemahaman dan pengimpelmentasikan al-qur’an sebagai petunjuk. Al-qur’an akan menjadi sebuah petunjuk dalam kehidupan kita. Sebagai petunjuk ibadah. Mu’jizat al qur’an itu sebagai isyarat-isyarat ilmiah. Selalu memiliki passion atau keahlian sejak dini. Sekali lagi selamat kepada PPTQ Ahmad Dahlan yang sudah mengantarkan santriwan dan santriwati kepada tahapan kejenjang akhir ini.

“May the road rise up to meet you, may the wind be ever at your back. May the sun shine warm upon your face and the rain fall softly on your fields. And until we meet again, may good hold you in the hollow of his hand.”-Irish Blessing. Semoga jalan kesuksesan menemuimu, semoga angin selalu dibelakangmu. Semoga matahari bersinar hangat diwajahmu dan hujan turun dengan lembut di ladangmu. Dan sampai kita bertemu lagi, semoga Allah menahanmu dilekukan tangan-Nya.


Oleh : Wanda Nabila Ma'wadah
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Wisuda dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Ahmad Dahlan Ponorogo-Jawa Timur"

4-comments