Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Musycab IMM Kabupaten Lombok Timur Ke-IV, Regenerasi Pimpinan yang Produktif



Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Lombok Timur Mengelar Musyawarah Cabang ke-IV Dengan Menyusung Tema “Regenerasi pimpinan yang Produkutif dan Aktif Untuk IMM yang berkemajuan, pada hari Minggu, 11 Juni 2023 Di Aula kampus ITSkes Muhammadiyah Selong.

Kegiatan Musycab Merupakan Musyawarah tertinggi di ranah Cabang yang dilaksanakan 1 th sekali, Musyawarah Cabang IMM Lombok Timur yang ke-IV ini di hadiri Langsung oleh, Pimpinan Daerah Muhammdiyah Lombok timur Ust. Roma Hidayat, ST, Pimpinan Daerah  Aisyiyah HJ. Nasihi M.pd , Pimpinan Daerah Pemuda muhammadiyah Nursan Miadi Selamet, Dewan Pimpinan Daerah IMM NTB di wakili oleh Bendahara Umumu Nurul Savika, S.AP, Forum Keluarga Alumni( FOKAL) IMM Lombok Timur Abdul Gofur Ramdoni, S.AP,  Rektor ITSkes Muhammadiyah Selong Drs. H. M. Juhad, M.AP, segenap ketua Ortom Muhammadiyah serta Organisasi Kepemudaan HIMMAH NW.

Di dalam sambutanya ketua panitia Musycab IMM Lombok Timur IMMawan Yusril Iza Mahendra berharap terselengaranya Musyawarah Cabang ini memberikan semagat untuk kita melakukan hal-hal yang baik Kedepannya, terkusus untuk peribadinya sendiri dan sebagai ladang Pahala untuk kita semua.

Ketua umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lombok Timur Abdulah, S.AP menyampaikan bahwa setiap kepemimpinan itu ada masanya,priode dan ada batasan waktunya, sehingga pada setiap tahun terselengarakan Musyawarah Cabang akan ada wajah baru yang akan memimpin IMM Lombok timur, maka untuk melanjutkan kepemimpinan regenerasi Aktif tentu harus memenuhi hal-hal yg berkaitan tentang kepengetahuan baik itu politik,sosial,ekonomi dan sebagainya itu semua sebagai PR selanjutnya untuk kepengurusan yg terpilih pada periode ini.

Dewan Pimpinan Daerah IMM Nusa Tengara Barat (NTB) Diwakili oleh Bendahara Umum Nurul Savika S.AP dalam sabutanya memulai sebuah tulisan daris Farid fathoni yang kemudian buku ini tidak asing bagi kader ikatan, baik di konsumsi dan di baca, melalui buku kelahiran yang di persoalkan, Farid Fathoni menuliskan fase-fase kelahiran bersama dengan problem matika dalam kelahiran IMM itu sendiri, dari jejak sejarah IMM sendiri ada 2 faktor penting yang terkandung dalam gerakan IMM itu sendiri, yak itu faktor Internal dan faktor eksternalnya, diman faktor internal IMM hadir dalam dasar motivasi Idalisme dimana Muhammadiyah membutuhkan pengembangan ideologi dan cita-cita Muhammadiyah,atas dasar itu IMM hadir dalam pengenmbangan Mahasiswa Islam,kemudian Faktor eskternal dalah kondisi kebangsaan pada masa-masa lampau yang meharuskan kehadiran IMM, pada persoalan ke-Negaraan, ke-Islaman, gerakan Mahasiswa  maka dalam persoalan itu IMM lahir sebagai tuntutan zaman. Maka dalam Musyawarah Cabang ini sebagai momentum untuk kita semua saling membenahi apa yang kurang dalam Iktan Mahasiswa Muhammadiyah Lombok Timur.

“Pesan Ketua Umum DPD IMM NTB, harapan besarnya kedepan siapapun pemimpinya, maka terpokus pada program Kaderisasi yang tidak boleh terputus karna kaderisasi adalah jantungnya sebuah Organisasi, yang di sampaikan lewat Bendahara Umum DPD IMM NTB.

Rektor ITSkes Muhammadiyah selong Drs. H. M.Juhad, M.AP, menyampaikan sambutanya mengawali sebuah pantun “Rembulan Malam terlihat cerah, sampan tersesat kehilangan arah,tetap semagat jangan menyerah,kerjakan Tugas dengan gairah”.dan di ungkapan juga bahwa IMM Cabang Lombok Timur yang dibina langsung oleh kampus ITSkes Muhammadiyah Selong harus menghidupkan diskus-diskusi religiusitas, mengadakan pengajian dan inilah manusia yang unggul,bertangugungjawab dan moral dalam kehidupan masyrakat nantinya.

Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kabupaten Lombok Timur Ust. Roma Hidayat, ST mengigatkan para kader IMM Lombok Timur terkait tentang membuat sebuah kegitan jagan tergesa-gesa  sementara kita bekerja dalam sebuah organisasi artinya organisi itu mengandung sebuah kata kerja mengorganisir sebuah kegiatan, dan di sampaikan juga bahwa kader IMM harus senang Membaca Buku karna ada 6 penegasan spirit dalam IMM, dari 6 spirit tersebut saya ingin mengutip satu penegasa IMM, gerakan IMM itu lillahi ta’ala artinya memang di landaskan berpokus kepada Allah Swt.


Oleh : IMMawan Azmi Efendi
Sekum Pk thariq Bin Ziyad

Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Musycab IMM Kabupaten Lombok Timur Ke-IV, Regenerasi Pimpinan yang Produktif"

4-comments