Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM Kediri Raya Sukses Gelar Darul Arqom Madya Bertajuk Peran Intelektual dalam Suprastruktur dan Virtual Vertue


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kediri Raya menggelar kegiatan Darul Arqom Madya (DAM) pada Rabu-Ahad, (21-25/06/2023) yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, tepatnya di Aula Ki Bagus Hadikusumo Jalan Urip Sumoharjo No. 152 Ngronggo, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan perkaderan DAM ini mengusung tema yaitu "Peran Intelektual dalam Suprastruktur dan Virtual Vertue." Tema kegiatan ini memiliki maksud tertentu dengan melihat berbagai perkembangan yang ada di Wilayah Kota Kediri yang mencakup berbagai hal dan dari gagasan baru. Maka, dalam hal ini IMM sebagai gerakan intelektual secara keorganisasian harus mampu untuk merespon perubahan yang ada seiring kemajuan zaman.

Adapun tamu undangan yang hadir pada pembukaan acara ini diantaranya yaitu K.H Achmad Khoiruddin, M.Pd.I selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Kediri, Mayor Arm Moch Marzuq Ashidiqi.,S.Sos., M.M selaku Kasdim 0809 Kota Kediri, Bapak Zachrie Ahmad, S.Sos, M.M selaku Kadisbudparpora Kota Kediri, Immawan M. Firdaus Suudi selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur, Ibunda Anis selaku Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Kediri, Immawan M. Ary Setiya Laksana selaku Ketua Pelaksana DAM PC IMM Kediri Raya, Immawan Alfan Abdillah selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Kediri Raya, dan seluruh jajaran Ketua Umum PC IMM se-Jawa Timur beserta seluruh tamu undangan yang hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 peserta yang terdiri dari kader PC IMM  Kediri Raya, PC IMM Surabaya, PC IMM Malang Raya, PC IMM Ponorogo, PC IMM Kota Surakarta, PC IMM Djazman Al-Kindi Kota Yogyakarta, PC IMM Bekasi Raya, PC IMM Kota Pontianak, PC IMM Barito Kuala, PC IMM Bulaksumur Karangmalang, PC IMM Makassar Timur.

M. Ary Setiya Laksana atau biasa disapa Ary, sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan DAM menyampaikan bahwa, "IMM Kediri Raya memiliki cita-cita dan harapan yang besar untuk membangun sumber daya manusia yang kritis analitis serta solutif. Berangkat dari DAMNAS merupakan bentuk training perkaderan yang wajib dilaksanakan setiap Pimpinan Cabang. PC IMM Kediri Raya berharap untuk kadernya bisa melanjutkan jenjang perkaderan yang lebih tinggi. DAM di Kediri ini baru pertama kali diselenggarakan, jadi harapan kedepannya yaitu para alumni DAM PC IMM Kediri 2023 dapat melanjutkan tampuk pimpinan cabang di masing-masing daerahnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ary menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan perkaderan ini, "Harapan kedepan bagi internal Kediri adalah mampu untuk menambah kapasitas dan kapabilitas setiap kader. Dan juga setiap kader bisa menerjemahkan gerakan keilmuwan IMM menuju transformasi perubahan zaman," ujarnya.

Ketua Bidang Media Komunikasi PC IMM Kediri Raya ini juga menyampaikan pesannya kepada seluruh peserta yang telah selesai mengikuti kegiatan perkaderan ini, "Semoga dengan adanya Darul Arqom Madya ini, selain dapat memberikan pengalaman baru juga dapat memberikan ilmu yang nantinya dapat diimplementasikan pada orang-orang sekitar. Khususnya di lingkup komisariat atau cabang masing-masing. Jadikanlah momen Darul Arqom Madya ini sebagai alat untuk mempererat tali silaturahmi kita sesama kader merah maroon," tuturnya.

Pembukaan kegiatan Darul Arqom Madya (DAM) PC IMM Kediri Raya ini berlangsung pada pukul 13.46 WIB sampai dengan pukul 15.20 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Stadium General yang diisi langsung oleh pemateri yaitu M. Afwan Al-Asgaf selaku LHKP PWM Jawa Timur, Agus Hariono selaku Komisioner KPU Kabupaten Kediri, dan Anik Ekowati selaku Anggota Bawaslu Kabupaten Kediri. Setelah stadium general selesai, kegiatan Darul Arqom Madya (DAM) PC IMM Kediri Raya dilanjutkan di tempat Local Education Centre Mojoroto, Kota Kediri selama 4 hari.



Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PC IMM Kediri Raya Sukses Gelar Darul Arqom Madya Bertajuk Peran Intelektual dalam Suprastruktur dan Virtual Vertue"

4-comments