Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM Mamuju Kawal Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan

 


Kedudukan perempuan dalam Islam sangatlah dimuliakan, karena peran perempuan dalam rahim peradaban umat sangatlah penting. IMM sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Religiusitas dan Humanitas tentu juga sangat mengamini predikat pemuliaan terhadap perempuan tersebut.

Isu keperempuanan dalam hal kekerasan dan pelecehan seksual yang ditujukan kepada perempuan sangatlah dikecam oleh IMM dan Ikatan akan senantiasa memberikan pembelaan atau advokasi kepada pihak-pihak yang menjadi korban.

Terkait kasus dugaan pelecehan yang dilaporkan oleh salah satu Guru SD Muhammadiyah, sejak awal PC IMM Mamuju telah melakukan pengawalan dengan berkoordinasi secara intens kepada P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Dinas PPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Mamuju. 

"Sejak awal Kami telah melakukan pegawalan dengan koordinasi kepada P2TP2A Dinas PPA Kab. Mamuju terkait laporan dugaan pelecehan tersebut dan sekarang Kami masih menunggu hasil dari pihak yang berwajib karena sementara dalam proses pemeriksaan." ujar Immawati Hasrini selaku Ketua PC IMM Mamuju.

Dalam hal ini, pihak Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah juga telah mengambil langkah yang efektif dengan memberhentikan satpam yang diduga sebagai pelaku. Upaya tersebut perlu diapresisasi sebagai sikap responsif untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di lingkup sekolah.

Lanjut Hasrini, Dia mengatakan, "Kami dari PC IMM Mamuju mengapresiasi pihak sekolah, karena telah memberhentikan satpam tersebut, sebagai upaya menciptakan suasana kondusif bagi warga sekolah."

PC IMM Mamuju akan berkomitmen untuk mengawal kasus dugaan pelecehan tersebut dengan giat berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan mempercayakan kepada pihak Kepolisian sebagai aparat penegak Hukum.



Penulis : Nur Ihsan Wanandi (Ketua Bidang RPK PC IMM Mamuju)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PC IMM Mamuju Kawal Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan"

4-comments