Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perkuat Kapasitas Kader, PC IMM Jeneponto Gelar Madrasah Politik Merah Maroon

 


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jeneponto menggelar kegiatan Madrasah Politik Merah Maroon pada Jum'at-Senin, (23-26/06/2023) yang bertempatan di Gedung Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini, merupakan rangkaian dari Program Kerja Bidang Hikmah PC IMM Jeneponto Periode 2022/2023 dalam rangka untuk memberikan pencerahan dan memperkuat kapasitas kader dalam memahami ideologi Muhammadiyah dalam berpolitik. Dalam hal ini, fungsi IMM sebagai eksponen Mahasiswa yang kritis tentu harus memahami politik value yang di gagas oleh Muhammadiyah.

Mardianto salam, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Madrasah Politik Merah Maroon, mengungkapkan bahwa, "Sebagai kader IMM, maka perlu memiliki pemahaman yang kritis tentang gagasan politik," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, “Madrasah Politik Merah Maron hadir untuk memberikan gagasan politik yang punya nilai value dan pencerahan bagi kader IMM,” imbuhnya.

Selaras dengan itu, Ketua Umum PC IMM Jeneponto, Asrianto menjelaskan bahwa, kegiatan Madrasah Politik Merah Maron merupakan program kerja unggulan PC IMM Jeneponto untuk memberikan pencerahan politik sebagai kader Intelektual Ashabiyah. 

“Sebagai Organisasi Otononom Muhammadiyah, kita harus bisa mengambil peran, peran kader muda Muhammadiyah dalam politik sangat penting dalam mendorong perubahan sosial dan pembangunan yang berkelanjutan untuk menghasilkan pemikiran kritis dan membangun kesadaran politik di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Khalifah selaku Ketua Bidang Hikmah DPD IMM Sulawesi Selatan, sekaligus membuka kegiatan tersebut, Beliau menyampaikan, “Dalam momentum politik tahun ini, peran IMM harus hadir sebagai kader yang kritis, progresif dan memberikan gagasan politik yang sehat kepada publik sebagai agent of change,” tegasnya.

Sebanyak 15 peserta kader IMM se-Cabang Jeneponto yang mengikuti rangkaian kegiatan Madrasah politik Merah Maroon PC IMM Jeneponto dengan diberikan muatan materi. Diantaranya yaitu Pengantar Ilmu Politik, Teologi Politik Muhammadiyah, Ideologi Demokrasi, IMM dan demokrasi kontemporer, Demokrasi di era digital.

Melalui pendampingan fasilitator dan master dalam pelaksanaan kegiatan, peserta diberikan arahan untuk berdiskusi dan mencari problem solving terhadap berbagai dinamika politik IMM dan kebangsaan.




Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Perkuat Kapasitas Kader, PC IMM Jeneponto Gelar Madrasah Politik Merah Maroon"

4-comments