Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PK IMM Ahmad Dahlan UNIMAJU Sukses Gelar Kajian Immawati Bertajuk Eksistensi Perempuan


Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Mamuju (UNIMAJU) kembali menggelar Kajian Immawati yang bertemakan "Eksistensi Perempuan", Pada Ahad, (25/06/2023) yang berlangsung di Taman Lalu Lintas Mamuju, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Kajian Immawati ini dilandasi oleh perspektif Islam yang menempatkan eksistensi perempuan sebagai mahluk yang dimuliakan. Namun tidak berarti karena perempuan lemah dan tak berdaya akan tetapi lebih merujuk pada dalil-dalil Al-Qur'an dan Hadist Rasulullah SAW yang memposisikan perempuan pada kedudukan yang istimewa dan terhormat.

Immawati Nurul Muhriza sebagai pemateri pada kajian tersebut menyampaikan bahwa, "Kedudukan eksistensi perempuan dalam rahim peradaban ummat dan bangsa sangatlah dibutuhkan. Terlebih perempuan sebagai madrasah pertama bagi putra-putrinya. Yang artinya perempuan adalah penyumbang terbanyak gen kecerdasan bagi generasi. Hal tersebut mesti disadari sejak dini oleh kaum perempuan, terlebih Immawati untuk kiranya membangun pondasi yang kokoh melalu budaya literasi dan memaksimalkan menuntut ilmu serta mengasah keterampilan diri," ungkapnya.

Dia pun menambahkan, "Di wilayah kesetaraan gender perempuan, khususnya Immawati haruslah tuntas. Berani bersuara melantangkan kebenaran adalah suatu langkah konkret untuk meretas kejumudan patriarki. Dan terkait isu keperempuanan yang semakin merebak diantaranya kasus kekerasan dan pelecehan terhadap kaum perempuan, Immawati mesti mengambil peran baik di wilayah gagasan mauupun tindakan," ujarnya.

Immawati Nurul juga tak luput menyampaikan pesan bahwa, "Marwah Immawati harus tetaplah dijaga hingga akhir hayat. Immawati adalah kesucian gelar bagi seorang perempuan yang harus dilindungi dari noda dan debu kehinaan. Immawati mesti unggul dalam intelektual dan anggun dalam moral," tuturnya.

Suasana kajian tersebut terkesan lebih santai dan berbeda dari biasanya, karena diagendakan di luar ruangan yaitu di Taman Lalu Lintas Mamuju.



Reporter : Nur Ihsan Wanandi 

Editor      : Septi Sartika (Tim Redaksi IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PK IMM Ahmad Dahlan UNIMAJU Sukses Gelar Kajian Immawati Bertajuk Eksistensi Perempuan"

4-comments