Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bercermin dari Hasil Musycab 2 Cabang, Regenerasi Kepemimpinan di Tingkat Cabang belum Menggembirakan

 

(H. Agus Nurbaktiono, S.Pd. Ketua PCM Kertosono Periode 2022 - 2027).

Hasil E-Voting dari kegiatan Musycab di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kertosono yang dilaksanakan di MIAKER (Madarasah Ibtidaiyah A'isyiyah Kertosono) yang terletak di Desa Kutorejo, Kecamatan Kertosono pada Ahad, (30/07/2023). 

Kegiatan ini menetapkan kembali H. Agus Nurbaktiono, S.Pd. sebagai Ketua PCM Kecamatan Kertosono Periode 2022-2027. PCM Kecamatan Kertosono yang memiliki Ranting terbanyak di PDM Kabupaten Nganjuk (13 ranting) hingga memiliki jumlah pemilih 30 dengan rincian sebagai berikut; 9 orang dari unsur pimpinan, 8 dari Ortom, dan 13 orang dari ranting.



E-Voting yang berakhir pada pukul 12.15 WIB itu sempat mengalami gangguan listrik hingga memaksa panitia harus memindahkan tempat E-Voting dari lantai 2 ke lantai bawah. Kendala lain yang dialami tim IT yang dikomandani oleh Haris Kurniawan adalah di perangkat laptop. Semula perangkat yang dipersiapkan bisa dengan "touchscreen" tiba-tiba tidak bisa. Akhirnya harus menggunakan tetikus (mous).

Pertanyaannya, mengapa PCM Kecamatan Kertosono dan PCM Kecamatan Berbek dipakai sebagai tolak ukur?, karena kedua PCM ini mempunyai keunggulan. PCM Kecamatan Kertosono memiliki keunggulan sebagai PCM dengan ranting terbanyak, sedang PCM Kecamatan Berbek memiliki keunggulan di bidang ekonomi berjamaah. Berbek mempunyai kebun tebu yang digarap bersama oleh pengurus, terdapat kebun duren, yang diproyeksikan menjadi buah unggulan dengan label durenMu, ada juga kebun mangga, yang semuanya digunakan untuk membiayai persyarikatan. Salah satunya kegiatan Musycab yang kemarin pembukaanya dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Berbek diawali dengan devile Drumband "BAHANA CERIA SD 'Aisyiyah 1 Nganjuk.

Berikut profil kedua Ketua PCM tersebut. 1) H. Abdul Muhaimin, lahir di Nganjuk pada tahun 1953, putra almarhum H. Moh. Hidayat (Muadzin Masjid Agung Nganjuk pada tahun 50-an). Bang Muh sapaan akrabnya, kini masih menjadi salah satu Pengurus Puskud Jatim. Beliau dilahirkan di keluarga Nahdliyin dan beristri Fatayat ketika di suruh memilih organisasi IPNU atau IPM, beliau memilih IPM. Karena pada saat itu, Beliau seorang Pelajar di SMP Muhammadiyah 1 Nganjuk. Kini Belaiu tinggal di Desa Salamrojo, Kecamatan Berbek. 2) H. Agus Nurbaktiono, S.Pd., lahir di Pasuruan pada 17 Agustus 1968, masih aktif mengajar di SMP Negeri 3 Kertosono. Beliau pernah aktif di IPM, dan Ketua PCM Kertosono Periode 2015-2020.



Reporter : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Bercermin dari Hasil Musycab 2 Cabang, Regenerasi Kepemimpinan di Tingkat Cabang belum Menggembirakan"

4-comments