Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kembangkan Keilmuan Kader, PK IMM FISIP UMMU Gelar Kegiatan Bedah Buku Bertajuk Politik dalam Cengkeraman Oligarki



Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku Politik dalam Cengkeraman Oligarki dan yang menjadi fasilitator yakni Ajwan Aufat selaku Sekretaris Umum PK IMM FISIP UMMU pada Selasa, (04/07/2023) yang berlangsung di sekretariat PK IMM FISIP UMMU.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyukseskan program kerja yang telah disusun dan untuk mengembangkan publik speaking para kader IMM. Dan juga untuk mengembangkan keilmuan, wawasan dan pengetahuan kader terkait dengan prosedur penyelenggaraan pemilu 2024 di Indonesia.

Sulemang Buamona atau biasa disapa Eman, sebagai Ketua PK IMM FISIP UMMU mengatakan bahwa, "Berbicara pemilu, berarti berbicara soal hak demokrasi setiap individu dalam menentukan pilihannya sesuai dengan apa yang di cita-citakan dan menjadi harapan kedepannya," ungkapnya.

Dia pun menambahkan, "Makna yang didapatkan dari proses bedah buku ini adalah sistem demokrasi Indonesia yang merupakan sistem demokrasi keterwakilan. Hal ini yang dimanfaatkan untuk menjadi jalan dalam mengambil keuntungan sepihak oleh para parpol atau elite politik pada sebelum dan saat proses pemilu berjalan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Eman menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan ini, "Harapan saya dari buku yang telah di bedah ini, kita dapat menjadikan sebuah kacamata para kader IMM tentang bagaimana dinamika pemilu Indonesia dan sistem demokrasi di Indonesia saat ini, agar kedepannya kita bisa meminimalisir terjadinya proses pemilu yang tidak berkualitas," tuturnya.

Terakhir, Dia menegaskan bahwa, "Dalam menghadapi pemilu 2024, kader IMM harus bisa menjadi bagian dari solusi dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat luas. Sehingga, mereka tidak gampang terprovokasi oleh dinamika politik yang dilakukan oleh para elit politik," tegasnya.





Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Kembangkan Keilmuan Kader, PK IMM FISIP UMMU Gelar Kegiatan Bedah Buku Bertajuk Politik dalam Cengkeraman Oligarki"

4-comments