Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM Kabupaten Sumenep Sukses Gelar PID Bertajuk Optimalisasi Peran dan Fungsi Instruktur demi Pemerataan Perkaderan


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sumenep menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) pada Kamis-Ahad, (27-30/07/2023) yang berlangsung di Gedung SKB, Desa Aredake, Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan PID ini mengusung tema yaitu "Optimalisasi Peran dan Fungsi Instruktur Demi Pemerataan Perkaderan". Maksud dari tema ini yaitu agar para instruktur benar-benar optimal dalam menjalankan tugasnya. Sehingga, para instruktur dapat berperan langsung dalam melangsungkan perkaderan di cabang masing-masing. 

Acara pembukaan ini dihadiri langsung oleh Dr. Moh. Zeinudin, S.H., S.H.I., M.Hum. selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sumenep, M. M. Firdausi Su'udi selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur, Barri Yusroni Arrosi, S.H. selaku Ketua Umum PC IMM Kabupaten Sumenep, Moh. Ridho Ilahi Robbi selaku Ketua Pelaksana PID Sumenep, ada juga dari Ketua atau perwakilan PDPM Kabupaten Sumenep, Ketua PDNA Kabupaten Sumenep, PD IPM Kabupaten Sumenep beserta tamu undangan lainnya.

Tujuan diadakannya kegiatan perkaderan ini adalah untuk menambah Sumber Daya Manusia (SDM) Instruktur yang ada di PC IMM Sumenep, agar nantinya dapat mendirikan Korps Instruktur di Kabupaten Sumenep.


Ketua PDM Kabupaten Sumenep, Dr. Moh. Zeinudin, S.H., S.H.I., M.Hum. menyampaikan dalam sambutannya. "Saya sangat mengapresiasi dengan diadakannya perkaderan ini, tetap tingkatkan kualitas kalian. Karena, saya sendiri dulu berasal dari PK yang sangat minoritas. Akan tetapi tetap eksis, karena untuk permulaan dulu saya dengan kawan-kawan IMM Tamaddun mendahulukan kualitas terlebih dahulu sebelum kuantitas," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur, M. M. Firdausi Su'udi mengatakan bahwa, "Sejatinya, Instruktur ini adalah ruh pengkaderan, jadi saya berharap kalian para peserta yang jauh-jauh datang ke Sumenep untuk mengikuti PID ini agar dapat membawa ilmu yang telah didapatkan untuk diterapkan di daerah kalian masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, sambutan dari Ketua Umum PC IMM Kabupaten Sumenep, Barri Yusroni Arrosi, S.H. Beliau memberikan dukungan kepada seluruh peserta PID Sumenep ini. "Semangat dan selamat berproses untuk para peserta PID Sumenep. Saya berharap, dengan diadakannya kegiatan PID ini, nantinya dapat membawa dampak yang baik bagi pengkaderan IMM kedepannya," ungkapnya.

Terakhir, Ketua Pelaksana PID Sumenep, Moh. Ridho Ilahi Robbi juga memberikan pesannya kepada seluruh peserta PID, "Jadilah Instruktur yang bertanggung jawab, dan jangan pernah lalai terhadap kewajiban kalian untuk mengayomi para kader IMM," tuturnya.

"Harapannya, semoga setelah diadakannya kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar ini, IMM bisa semakin jaya dan semoga kader IMM Sumenep dapat terus berfastabiqul Khoirot. Serta dapat mewujudkan pengkaderan di tingkat selanjutnya," imbuh Ketua Umum PK IMM Bahaudin Mudhary ini.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan perkaderan PID ini berjumlah 17 orang. Diantaranya terdiri dari Kader PC IMM Sumenep, PC IMM Surabaya, PC IMM Gresik, dan PC IMM Ponorogo. Dan kegiatan ini berlangsung selama 4 hari.




Reporter : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PC IMM Kabupaten Sumenep Sukses Gelar PID Bertajuk Optimalisasi Peran dan Fungsi Instruktur demi Pemerataan Perkaderan"

4-comments