Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM Kota Surabaya Sukses Gelar Kajian At-Tanwir Episode 8


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya menyelenggarakan Kajian At-Tanwir Episode 8 pada Rabu, (19/07/2023) yang berlangsung di Zoom Meeting.

Kegiatan ini mengusung tema tentang "Menyosong Tahun Baru Islam 1445 H : Islam dan Spiritualitas Gen Z." Maksud diambilnya tema ini dengan harapan kader IMM dapat menemukan penjelasan detail terkait dengan karakteristik spiritualitas gen Z serta kemampuan untuk meningkatkan pemahaman keagamaan pada generasi Z.

Kegiatan kajian At-Tanwir ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Tabligh Kajian Keislaman (TKK) PC IMM Kota Surabaya. Tujuan diadakannya kegiatan At-Tanwir ini yaitu sebagai media untuk para kader IMM untuk bisa berdiskusi dan mengkaji tentang persoalan keagamaan dan Kemuhammadiyahan.

Achmad Lucky Ferdiansyah atau biasa disapa Lucky, sebagai moderator pada kajian tersebut menyampaikan harapan kedepannya setelah diadakannya kegiatan ini, "Harapannya, dengan adanya kajian rutin At-Tanwir ini kedepannya dapat merawat ruh Mubaligh para kader IMM dan dapat menjadi pemicu spirit sanad keilmuan, khususnya di bidang keagamaan untuk terus dilaksanakan," ungkapnya.

Kemudian, Dia pun menyampaikan pesannya kepada seluruh peserta yang mengikuti kajian ini, "Kita sebagai generasi muslim yang sadar akan keilmuan dan agama, sepatutnya dapat menjadi Uswatun Hasanah baik dalam kehidupan nyata maupun dunia Maya. Disaat kemaksiatan ramai dipertontonkan, maka kita gaungkan amar ma'aruf nahi mungkar," tutur alumni PM3 IMM Surabaya ini. 

Kegiatan kajian ini diikuti oleh sekitar 17 kader IMM yang terdiri dari seluruh kader PK IMM yang ada di Surabaya. Adapun pemateri dalam kegiatan ini yaitu Ustadz Khoirul Faizin, Lc selaku Lembaga Dakwah Keislaman (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.



Reporter : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PC IMM Kota Surabaya Sukses Gelar Kajian At-Tanwir Episode 8"

4-comments