Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pemuda Sadar Perubahan adakan Aksi Demonstrasi Desa Tolouwi

Pemuda sadar perubahan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor desa tolouwi, dalam hal ini mahasiswa, pemuda dan masyarakat ikut serta dalam melakukan aksi demonstrasi pada kesempatan kali ini, pemuda , mahasiswa dan masyarakat yang turun bergabung dalam hal aksi hari ini yang bergabung mengatas namakan Pemuda Sadar Perubahan.

Sahrudin, sebagai korlap menyampaikan Dalam aksi kali ini yang bergabung dalam pemuda sadar perubahan di tanggapi langsung oleh Ketua BPD desa tolouwi bernama bambang kaslan dan pemerintah desa di wakili oleh sekretaris desa tolouwi bernama Irman, Berkaitan dengan tuntutan yang di bawa oleh pemuda sadar perubahan bahwa yang di sampaikan oleh ketua bpd desa tolouwi dan sekretaris desa tolouwi tidak membuahkan hasil karena memang, pemuda sadar peubahan bukan hanya turus satu kali ini saja, sebelumnya mereka pernah melakukan audiensi di kator desa tolouwi 2 kali sehingga ke tiga kalinya mereka melakukan aksi, karena memang tidak di respon baik oleh pemerintah desa dan bpd desa tolouwi.

Dalam aksi kali ini Sahrudin sebagai korlap aksi demonstrasi kali ini mengatakan sikapnya terkait dengan tuntun yang bawa kali ini bahwasannya mereka kecewa terhadap tuntutan yang mereka sampaikan pada kesempatan kali ini bahwa pemerintah desa tidak mampu menjawab tuntutan yang di bawa oleh pemuda sadar perubahan, dalam tuntutannya.

1. Mengenai sengketa masalah lapangan desa tolouwi.
2. Mengenai sengketa jalan ekonomi yang ada di so keramat
3. Mengenai masalah mesin sumur bor yang ada di so keramat.
4. Meminta kepada anggota bpd membuat perdes 
5. Meminta kepada pemdes agar memperbaiki organisasi dan administrasi desa sesuai dengan undang-undang nomor 6 tahun 2014.

Aksi kali ini berahir dengan pembuatan pernyataan sikap yang di tanda tangani oleh seluruh elemen, pemerintah desa, kepala desa tolouwi, sekretaris desa tolouwi, ketua bpd desa tolouwi dan beberapa perwakilan dari mahasiswa, ...

Pernyataan ini berbunyi dalam waktu yang di sepakati dan di tandangani oleh seluruh elemen tersebut, sahrudin sebagai korlap aksi dalam waktu yang di tentukan dan di sepakati jika tidak di indahkan maka kantor desa tolouwi akan di segel.

Jika dalam kesepakatan tersebut tidak di indahkan maka dalam waktu dan kesepakatan itu tidak di indahkan maka mahasiswa, pemuda dan masyarakat akan datang kembali untuk menyegel kantor desa tolouwi juga akan melakukan aksi demonstrasi besar bsaran dan berjilid. (*)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Pemuda Sadar Perubahan adakan Aksi Demonstrasi Desa Tolouwi"

4-comments