Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perempuan Merah Gelar Event GTC Surabaya dengan Tema The Little Marmaid; Forced Diversity?


Perempuan Merah menyelenggarakan Event Perempuan Merah Goes to Surabaya dengan tema kajian “The Little Marmaid; Forced Divercity ?” Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Surabaya, pada Senin, (10/07/2023) yang berlangsung di Aplikasi Zoom Meeting.

Agenda Perempuan Merah dengan event Goes to City Batch 7 kali ini berbeda, jika GTC kemarin menyasar pada setiap Provinsi yang ada, kali ini event GTC berfokus pada skala PC IMM di Wilayah Regional Jawa Timur. 

Tujuan diselenggerakannya agenda ini yaitu untuk merespon realitas kesetaraan gender yang sedang buming dalam film "The Little Mermaid" ditengah kontroversi yang dianggap menuai forced divercity. 

Adapun isu yang diangkat pada event kali ini yaitu mengulik lebih jauh mengenai film "The Little Mermaid" dalam perspektif gender. Di mana sosok Ariel dianggap masih terjebak dalam stereotipe tradisional secara fisik karena berkulit hitam.

Ibu Arin Setiyowati, S.H.I., M.A selaku pemateri pada event Perempuan Merah ini menyampaikan bahwa, "Keberagaman atau divercity adalah sunatullah yang harus disadari keberadaanya," ungkapnya.

Beliau pun menambahkan, "Dan untuk Team Perempuan Merah, semoga agenda Goes to City seperti ini dapat terus terlaksana serta tuntas menjejaki ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Harapannya, dengan diadakannya kajian ini para audiens yang ikut bergabung dapat memahami tuntas dan berani dalam menciptakan perspektif divercity gender secara konkrit. 

Untuk seluruh peserta yang ikut tergabung semoga dapat mengambil hikmah dan termotivasi untuk menjadi anak muda yang mampu menghargai keberagaman secara komprehensif.




Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Perempuan Merah Gelar Event GTC Surabaya dengan Tema The Little Marmaid; Forced Diversity?"

4-comments