Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PK IMM Al-Faruqi UIN Walisongo Semarang Sukses Gelar Kajian Bedah Buku Bertajuk Mewujudkan Rencana Menjadi Realita


Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Faruqi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan kegiatan Kajian Bedah Buku pada Senin, (24/07/2023) yang berlangsung di Aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan kajian bedah buku ini bertajuk "Mewujudkan Rencana Menjadi Realita". Tujuan diadakannya kegiatan kajian ini yaitu untuk menambah ilmu pengetahuan berupa ilmu dan pengalaman berharga dari pemateri yang dapat digali guna  meningkatkan kualitas diri. Serta untuk menambah wawasan keislaman guna menghidupkan ruh religiusitas para kader IMM. Dengan adanya kegiatan bedah buku ini nantinya dapat menumbuhkan minat baca tulis para kader guna menyebarkan nilai-nilai kebaikan. 

Immawati Kiramin Bararah atau biasa disapa Rara menyampaikan bahwa, "Buku yang kami pilih untuk kegiatan kajian bedah buku ini sangat cocok bagi para pemuda hari ini, dengan judul buku 'Catatan Perubahan' Mewujudkan Rencana Menjadi Realita, diharapkan dapat mengobarkan semangat pemuda untuk tetap memperjuangkan impian di tengah gempuran berbagai distraksi pada era digital seperti sekarang ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan kajian bedah buku ini, "Semoga para peserta kajian bedah buku dapat mengamalkan dengan baik ilmu berharga yang telah didapatkan dari pamateri yang luar biasa," ujarnya.

Kemudian, Immawati Rara juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan kajian bedah buku ini. Dia juga berpesan kepada seluruh peserta kajian, "Libatkan Allah disetiap prosesmu. Teruslah haus dalam mencari ilmu. Dan jangan pernah merasa puas. Sebab ilmu Allah sangat luas tanpa batas," tutur Kabid TKK PK IMM Al-Faruqi UIN Walisongo Semarang ini.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kajian bedah buku ini yaitu sekitar 60 orang yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Kegiatan kajian bedah buku ini diisi oleh narasumber yakni Muhammad Hamka, BHSc.  Selaku Ketua Umum PCIM (Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah) Arab Saudi. Beliau juga merupakan penulis buku catatan perubahan sekaligus Founder Projek Perubahan. Saat ini Beliau sedang menempuh studinya di Universitas Islam Madinah jurusan ilmu hadits. 



Reporter : Septi Sartika  (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PK IMM Al-Faruqi UIN Walisongo Semarang Sukses Gelar Kajian Bedah Buku Bertajuk Mewujudkan Rencana Menjadi Realita"

4-comments