Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PK IMM FEB UMSU Gelar Kemilau EFFECT XI sebagai Acara Puncak

Medan : Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FEB UMSU) menggelar Kemilau EFFECT XI sebagai puncak acara. Kegiatan Kemilau EFFECT XI dilaksanakan tanggal 23 Juli 2023 di Gedung Keong Pekan Raya Sumatera Utara. Diadakan sebagai puncak acara, IMM EFFECT XI ini sudah berlangsung selama sepekan yang dimulai dari tanggal 17-22 Juli 2023 dengan mengadakan beberapa perlombaan seperti Puisi, Vocal Solo, Poster, Futsal, Mobile Legend dan Tari Kreasi. Perlombaan terbuka untuk umum dan mendapat banyak antusias dari peserta yang berasal dari Kota Medan bahkan ada yang dari luar Kota Medan pula.

IMM EFFECT XI 2023 ini mengangkat tema "Menghidupkan Jiwa Seni, Budaya dan Menguatkan Sportivitas dalam Berolahraga melalui Kompetisi" dengan harapan apa yang dicapai dari kegiatan IMM EFFECT XI ini bisa dijadikan referensi kedepannya untuk melanjutkan IMM EFFECT XII. Juga, IMM mampu menjadi wadah bagi anak muda untuk berkarya menyalurkan bakatnya. Adanya keseimbangan antara seni, budaya dan olahraga juga hal yang ingin dicapai dari kegiatan ini. 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Ayahanda Rektor UMSU yakni Ayahanda Prof. Dr. Agus Sani, M.AP. 
  
Acara ini juga dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yakni Bapak Dr. H. Januri, S.E., M.M.,M.Si., Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang diwakili oleh Abangda Ridho Labdima Manurung selaku Ketua Bidang Lingkungan Hidup, Senior Alumni yang diwakili oleh Abangda Lufriansyah selaku Sekretaris Fokal IMM FEB UMSU, IMMawan Muhammad Rais Prayogo selaku Ketua Umum PK IMM FEB UMSU serta IMMawati Aulia Lestari selaku Ketua Panitia IMM EFFECT XI.

"Saya selaku Pimpinan Fakultas mengapresiasi sebesar-besarnya kegiatan yang dilakukan oleh PK IMM FEB UMSU ini karena kreativitas yang mereka tuangkan, inovasi yang mereka tuangkan, kegiatan ini bisa terselenggara dengan megah seperti ini", ujar Dr. H. Januri, S.E., M.M., M.Si. selaku Dekan FEB UMSU.

Tak lupa Abangda Lufriansyah selaku Senior Alumni juga menyampaikan rasa bangga nya terhadap kader-kader PK IMM FEB UMSU atas terselenggaranya acara Kemilau EFFECT XI dengan konsep yang matang.

Juga Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang mengatakan, "Kegiatan Kemilau EFFECT XI ini harus bisa menjadi referensi bagi seluruh komisariat Kota Medan untuk terus berinovasi mengadakan kegiatan serupa". 

Dalam sambutannya, Muhammad Rais Prayogo selaku Ketua Umum PK IMM FEB UMSU P.A 2022/2023 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan IMM EFFECT XI.  

"Rasa bangga turut saya curahkan kepada adinda-adinda saya yang luar biasa, bisa mempersiapkan kegiatan semegah ini dengan konsep yang sangat luar biasa serta dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu. Harapannya IMM EFFECT XI dan selanjutnya tetap bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk terus mengembangkan dan mengasah bakat dalam dirinya", ujar Muhammad Rais Prayogo di hari terselenggaranya kegiatan Kemilau EFFECT XI (23/07/2023).

Adapun hiburan yang disajikan dalam kegiatan Kemilau EFFECT XI yakni penampilan dari UKM Tari dan Seni Budaya UMSU, Vocal Solo oleh Sun Voice UMSU dan salah satu dosen FEB UMSU yakni Bapak Baihaqi Ammy, S.E., M.Ak., juga beberapa penampilan lain. Penampilan yang semakin membuat para penonton menikmati acara tersebut yakni penampilan Kabaret dari kader-kader terbaik PK IMM FEB UMSU yang meraih banyak tawa penonton.


Oleh : M. Rais Prayogo
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

1 komentar untuk "PK IMM FEB UMSU Gelar Kemilau EFFECT XI sebagai Acara Puncak"

4-comments