Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PK IMM FKIP Unismuh Makassar Sukses Gelar Kajian IT Bertajuk Etika Bermedia Sosial


Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar menyelenggarakan kegiatan Kajian IT bertajuk "Etika Bermedia Sosial" pada Senin, (24/07/2023) yang berlangsung di Sekretariat Pikom FKIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Kegiatan kajian IT ini diikuti oleh 15 orang yang berasal dari kader PK IMM FKIP Unismuh Makassar. Adapun pemateri dalam kegiatan ini yaitu Kakanda Immawan Khairil Irwan selaku Ketua Bidang Media dan Komunikasi Pikom IMM FKIP Periode 2023-2024 dan didampingi oleh Moderator yaitu Aktifa Pratiwi selaku Departemen Bidang MK Pikom IMM FKIP Periode 2023-2024.

Khairil Irwan atau biasa disapa Khairil selaku Ketua Bidang MK PK IMM FKIP Unismuh Makassar menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini, "Seperti yang kita lihat pada era sekarang ini masih banyak yang menyalahgunakan sosial media. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya etika bermedia sosial dari para individu. Kemudian dengan adanya kajian Etika dalam Bermedia Sosial ini nantinya dapat menimbulkan rasa bertanggung jawab dan bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial," ungkapnya.

Kemudian, dia pun menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan ini, "Harapan saya selaku Pemantik dengan adanya kajian IT ini yaitu seluruh kader mampu memanfaatkan media sosial dengan baik dan tidak sekedar bermain tetapi juga mempelajari dan menanamkan nilai etika yang baik dan bijak dalam bermedia sosial," ujarnya.

Lebih lanjut, Immawan Khiril juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader IMM yang telah mengikuti kegiatan kajian ini yaitu, "Pesan saya, bersikap bijaklah dalam menanggapi suatu hal dan bersikap bijaklah dalam berpikir, berkata dan berprilaku dimana pun dan kapan pun," tutur Kabid MK PK IMM FKIP Unismuh Makassar ini.



Reporter  : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PK IMM FKIP Unismuh Makassar Sukses Gelar Kajian IT Bertajuk Etika Bermedia Sosial"

4-comments