Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Program AUMKes GLKR PCM Kertosono yang Menjanjikan


Salah satu program unggulan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kertosono dari AUMKES yang menarik dari para peserta Sidang Pleno 3 adalah semacam GLKR (Giat Layanan Kesehatan Tingkat Ranting) khususnya untuk lansia, dan memasukkan peserta BPJS nonpemerintah atau yang bukan ASN ke Klinik Persyarikatan.

Menurut dr. Burhanudin Koordinator MPKU PDM Nganjuk, "Klinik AUMKES Kertosono akan mengadakan layanan kesehatan rutin terjadwal di tingkat ranting yang kini jadwal sedang dibuat. Yang nantinya, seperti ada posyandu untuk di seluruh ranting di Kertosono. Dan posyandu ini diperuntukkan para lansia," ungkapnya.

Sedangkan program yang kedua ini bertujuan untuk membantu warga pada layanan BPJS melalui Klinik yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammadiyah. dr. Burhan juga menyampaikan dalam sidang pleno. "Dengan mengalihkan BPJS di klinik Persyarikatan, keuntungannya biaya lebih ringan karena menghitungnya per KK (Kartu Keluarga), bukan per kepala. Aplikasi rujukannya bisa di tiga daerah, yaitu Kertosono, Kediri, dan Nganjuk. Minta rujukan ke Jombang tidak bisa. Sayangnya, hingga kini belum ada yang berkunjung padahal pihak klinik sudah siap melayani," pungkasnya.


Reporter   : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor   : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Program AUMKes GLKR PCM Kertosono yang Menjanjikan"

4-comments