Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pungli Menjerat Sejumlah Mahasiswa Informatika, PK IMM se-UMMU Gelar Aksi Demonstrasi

 


Dengan sengaja oknum pegawai Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) melakukan Pemungutan liar (Pungli) kepada beberapa mahasiswa. Hal ini terbukti pada saat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat se-UMMU melakukan demonstrasi di depan gedung Rektorat UMMU pada Kamis, (06/07/2023).

Dugaan pungli yang diungkapkan oleh para kader IMM Komisariat se-UMMU pada aksi tersebut, kiranya terjadi pada prodi Informatika yang di lakukan oleh oknum BAAK kepada 20 Mahasiswa Informatika tanpa sepengetahuan Ketua prodi dan dosen di prodi tersebut.

Koordinator aksi IMM Komisariat Se UMMU Sulemang Buamona menyampaikan bahwa, "Ada dugaan pungli yang telah di lakukan oleh para oknum BAAK kepada 20 mahasiswa untuk di input nilainya tanpa sepengetahuan prodi dan dosen Informatika," ungkapnya.

Untuk menanggapi hal tersebut, sudah beberapa kali dari pihak program studi melaporkan kepada pimpinan kampus untuk ditindak lanjuti. Tanggapan yang di lakukan oleh pimpinan adalah oknum tersebut di pindah tugaskan dari BAAK ke tempat lain.

Sulemang Buamona selaku koordinator aksi menyampaikan bahwa, "Kami dari Pimpinan Komisariat IMM se-UMMU meminta kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk kiranya oknum tersebut di berhentikan secepatnya, sehingga menjadi efek jerah bagi yang lain," tegasnya.

Kemudian, Dia juga menyampaikan harapannya , "Dengan demikian, harapan kami kedepannya hal semacam ini tidak terjadi lagi di UMMU. Karena hal itu dapat merusak citra kampus di mata publik," pungkas koordinator aksi demonstrasi tersebut.



Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Pungli Menjerat Sejumlah Mahasiswa Informatika, PK IMM se-UMMU Gelar Aksi Demonstrasi"

4-comments