Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PW NA Sultra akan Menggelar Musywil ke IX di Kota Kendari, Begini Persiapannya


Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-IX di Kota Kendari sebagai tuan rumah musyawarah, pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Dalam pertemuan kali ini, pengurus NA Sultra dan segenap panitia membahas persiapan Musywil PWNA Sultra, diruang Senat Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) pada Selasa, (11/07/2023).

Nasyiatul Aisyiyah merupakan organisasi Ortonom Muhammadiyah. Organisasi ini memiliki gerakan putri Islam yang bergerak di bidang keperempuanan, kemasyarakatan dan keagamaan.

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Sultra, Multi Sri Asnani, SH., MH mengatakan, terdapat sejumlah agenda untuk menyemarakkan Pra-Musywil Nasyiatul Aisyiyah di Kota Kendari kepada warga Binaan untuk memberikan edukasi dan pendampingan intensif.

“Kegiatan Pra-Musywil tersebut di antaranya yaitu, kunjungan ke lapas perempuan Kendari, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan anak (Lapas Anak) dan pemeriksaan kesehatan reproduksi secara gratis dan temu alumni Nasyiatul Aisyiyah Sultra,” ungkapnya.

Sementara itu, agenda inti dari kegiatan Musywil di antaranya yaitu, pembukaan Muswil yang bertemakan “Aktualisasi Peran Nasyiatul Aisyiyah Berkemajuan, Cerahkan Sultra”.

Dan untuk agenda lainnya yaitu dialog publik tentang perlindungan perempuan anak yang akan menjadi narasumber dari Komisi perlindungan anak RI, dan laporan pertanggungjawaban dan pemilihan Ketua Umum periode mendatang.

“Jadi, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 12-13 Agustus 2023 mendatang dan tempatnya di salah satu Hotel Kota Kendari," ujar Dosen Fakultas Hukum UMK ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum, Wa Fara S.Pd M.Pd mengatakan melalui momentum Agustus 2023 untuk menyatukan persepsi gerakan yang sesuai dengan kondisi daerah, agar bisa terus bergerak dengan baik dalam rangka menguatkan sinergitas dan mencerahkan perempuan muda dengan semangat kemerdekaan.

“Kami sangat mengharapkan antusias dan kontribusi yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menyukseskan Musywil NA Sultra dengan kerja sama yang baik,” ungkapnya.

Kegiatan Musywil Nasyiatul Aisyiyah nantinya akan di hadiri oleh 8 perwakilan dari Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah se-Sulawesi Tenggara.




Reporter : Septi Sartika (Tim Redaksi Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PW NA Sultra akan Menggelar Musywil ke IX di Kota Kendari, Begini Persiapannya"

4-comments